RD Ungkap Faktor Penyebab Utama Kekalahan Dari Madura United

Kolase korankito.com

Pamekasan- Sriwijaya FC nampaknya harus legowo setalah di tekuk Madura United dengan skor telak 3-0, di Stadion Ratu Pamelingan, Sabtu (7/4) sore.

Kekalahan Sriwijaya FC memang menjadi hal yang sangat di sayangkan oleh nakhoda Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, bagaimana tidak 10 menit detik pertandingan usai, anak asuhnya ini malah menelan pil pahit, tatkala tiga gol bersarang dari gawang yang di Jaga Teja Paku Alam ini.

Diakui Rd hal itu di sebabkan karena beberapa pemain andalannya harus di tarik keluar lapangan, hal inilah yang menyulut Madura United dengan mudah meng-obrak abrik benteng kokoh laskar wong kito.

“Saya akui semua pemain bermain cukup baik dan sangat efektif, namun adanya pemain yang cidera membuat Madura United meraih kemenangan kedua di laga ini,”ujar RD usai Pertandingan

Selain itu Rd pun membeberkan tidak adanya N’diaye sangat berpengaruh besar bagi SFC di, terlebih pria asal Mali ini memang selalu di percaya RD menghuni lini belakang.

“Awalnya memang dari kelengahan SFC, memang puncaknya dari insiden kartu merah yang di dapatkan N’diaye secara Mendadak, sehingga kita belum sempat mengganti pemain belakang, namun gol sudah tercipta duluan,”ucapnya.

Kendati begitu arsitek asal Metro Lampung ini tidak kecewa atas kekalahan anak asuhannya di tangan Madura United, ia justru memberikan apresiasi terhadap Dzalilov dkk yang telah berusaha keras memenangkan pertandingan.

“Saya apresiasi kerja keras mereka dilapangan, menurut saya kita mengawali permainan tidak jelek dan justru mampu menyulitkan lawan, dengan membuat blok untuk menahan pergerakan lawan di lini tengah,” ucapnya

Sementara itu, Gelandang serang Sriwijaya FC, Makan Konate mengatakan dalam permainan bola memang dan kalah itu adalah hal yang biasa, namun ia tak ingin berlarut larut dalam kekalahan, dan akan tetap fokus pada pertandingan berikutnya yakni berhadapan dengan tim Persipura Jayapura.

“Kami harus segera bangkit dan melupakan kekalahan ini. Karena setelah ini kami akan menghadapi Persipura di kandang,”pungkasnya.(kotankito.com/nisa/mbam)

AN