Sidang Perdana Kasus Narkoba, Jennifer Dunn Didakwa Pasal Berlapis

Foto/dok

Jennifer Dunn didakwa pasal berlapis dalam sidang perdana kasus penyalahgunaan narkotika. Artis itu didakwa tiga pasal, yakni Pasal 114 ayat 1 subsider, Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1, dan pasal 127 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Menurut kuasa hukum, hukuman terberat yang mengancam Jedun adalah penjara di atas 5 tahun.

“Kaitannya dengan surat dakwaan tadi kan ada tiga dakwaan. Yang pertama dia menggunakan, kedua bersama-sama dengan terdakwa lain, dan ketiga menggunakan juga tapi itu ada rekomendasi dar BNNK yang meyatakan bahwa Jennifer Dunn penyalahguna stimulansi lain dengan pola penggunaan reaksional,” ujar rekan Pieter Ell, selaku kuasa hukum Jennifer Dunn, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

“Terberat ya di atas 5 tahun (ancaman hukumannya),” sambung Pieter Ell.

Selain terancam dipenjara, Jennifer Dunn juga punya kesempatan untuk direhabilitasi apabila yang terbukti adalah dakwaan ketiga, tentang penyalahguna stimulansi lain dengan pola penggunaan reaksional.

“Kami itu optimis sebagai penasihat hukum terdakwa, manakala nanti dakwaan ketiga yang terbukti maka terdakwa cukup dengan rehabilitasi. Karena rekomendasi ini mengatakan bahwa seorang terdakwa hanya sebagai pengguna,” ucap rekan Pieter Ell.

Sementara itu, kondisi Jennifer sendiri baik-baik saja. Hanya saja ada sedikit keluhan, tapi pengacara menganggapnya wajar.

“Keluhan-keluhan itu banyak hal yang dikeluhkan ya, terutama ya, teman-teman tahulah di dalam tahanan kan semua serba terbatas dan diatur. Sebagai warga binaan itu semua diatur, bangun tidur dan seterusnya semua sudah diatur,” tandas Pieter. (korankito.com/O tri/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.024
AN