Mantap Bercerai, Roby Geisha Takut Terjebak Dosa Besar

Robby Geisha. Foto/dok

Keputusan Roby Geisha cerai dari Cinta Ratu Nansya sudah mantap dan tak bisa diganggu gugat. Selain karena hubungan sudah tak baik, Roby juga tak mau terjebak dosa besar jika tetap mempertahankan rumah tangganya.

Ya, Roby meyakini sang istri main pelet. Roby tak mau menanggung dosa, karena ia merasa memiliki istri yang dekat dengan dunia hitam yang menyimpang dari ajaran agama.

Berita Sejenis

HD Ajak Masyarakat Menjaga Kebersamaan

Dorong Kolaborasi Filantropi di Muba

1 daripada 4.022

“5 bulan lalu terakhir komunikasi, sejauh ini saya pribadi melihat nggak ada manfaat kalau diteruskan (pernikahan) karena banyak kekeliruan dan kecurangan (sikap istri menyimpang). Jadi nggak mungkin menjalankan ini, karena kalau diteruskan bisa terjebak dosa besar. Kesalahan dia lebih fatal dari berita yang beredar,” ujar Roby Geisha ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin (2/4).

Gitaris grup band Geisha itu mengaku tak temukan solusi terbaik untuk kehidupan rumah tangganya. Bahkan ia mengaku, karena perilaku istri yang menyimpang dari agama, maka Robby dan Cinta ribut besar.
“Permasalahan ini bukan masalah simpel, masalah rumah tangga ini ribet banget, kami sering cek-cok setahun terakhir, bukan cek-cok mulut, bahkan sampai cek-cok keluarga besar dan cek-cok perbedaan prinsip. Saya ikhlas atas kecurangan dan kebohongan sampai hari ini. Saya hanya mau lanjutkan hidup dan masa depan (pasca cerai),” jelas Roby.

Gara-gara pengaruh magic itu pula, Roby merasakan dua kerugian besar. Yang pertama, Roby kehilangan banyak teman. Kedua, Roby nyaris kehilangan kariernya sebagai musisi karena dikekang Cinta.

“Teman-teman bilang saya beda kalau di samping istri, saya jadi kehilangan banyak teman dan sahabat, bahkan putus komunikasi dengan banyak orang. Bukan dikekang, tapi saya sampai dilarang nyanyi di album Geisha berikutnya. Saya sampai komunikasi ke label, ini kan pekerjaan saya belasan tahun lalu, aneh kalau dilarang,” cerita Roby.

Roby sempat bingung karena bila dilarang berkarya, bagaimana ia menghidupi istrinya. Kini setelah kedok busuk istri terbuka, Roby yang gugat cerai Cinta didukung kerabat hingga sahabat.

“Waktu saya putuskan bercerai, teman-teman bilang *Alhamdulillah*. Bisa jadi ya (kena pelet), itu *netizen* yang ngomong. Tapi teman-teman juga bilang kalau sikap saya memang aneh, kalau sama teman-teman biasa dan kalau sama Cinta kayak merasa beda. Teman-teman bukannya nggak sedih, mereka mau hidup saya lebih baik. Pokoknya saya mau berkarya di panggung, bukan cari panggung dengan masalah ini,” pungkas Roby. (korankito.com/ O tri/mbam)

AN