Kabar Duka, Zaskia dan Shireen Sungkar Kehilangan Kakak Sambung

Foto/instagram

Meski tak sedarah, namun Zaskia dan Shireen Sungkar tak kuasa menahan tangis, saat mendengar kabar kakak sambungnya, Jamilah Sungkar, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS AMC Amsterdam, Belanda, Sabtu (31/3). Jamilah sudah lama mengidap penyakit autoimun yang menyerang organ tubuhnya.

“Dia sakit sudah lama, sejak setahun lalu, karena penyakit autoimun menyerang organ tubuhnya, lambung, paru-paru, nggak ada imunnya lagi,” kata Fenny Bauty saat dihubungi via telpon, Minggu (1/4).

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

Fenny pun mengungkapkan jika penyakit yang diderita Jamilah belum ada obatnya. Oleh karena itu, kondisi Jamilah kerap drop. Di tengah keadan fisik yang naik turun, Jamilah sempat datang ke Indonesia untuk merayakan ulang tahun Zaskia pada Desember 2017.

“Pas Desember kemarin dia dateng pas ultah Zaskia. Pas kawinan Yusuf, adik Zaskia dia mau dateng, tiketnya sudah dibeliin, tapi dia sakit lagi, ambruk lagi. Anaknya juga mau dateng. Tapi kan mananya ajal, kondisnya jatoh lagi. Soalnya kalau auto imun kondisinya naik turun,” cerita Fenny.

Mungkin Zaskia yang paling terpukul. Pasalnya, ia yang sempat merawat sang kakak sebelum menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (31/3) di Belanda.
“Nangis saja, sedih, mereka kan ketemun tahun ini, lagi dekat-dekatnya, jarang ketemu, sempat ketemuan, kalau ke Belanda atau merekanya ke sini. Pas Januari kemarin di sini Zaskia yang rawat, dirawat di rumah Zaskia sebulan lalu. Ikut yoga juga biar bodinya bagus, dan napasnya enak. Bulan Februari dia pulang (ke Belanda),” tandas Fenny. (korankito.com/O tri/mbam)

AN