Bravo! Laskar Wong Kito Hajar Maung Bandung Dengan Skor 3-1

Ilustrasi korankito.com

Palembang-Sriwijaya FC sukses menaklukkan lawan berat mereka, Persib Bandung 3-1, setelah sempat tertinggal 0-1 dimenit ke 28 babak pertama pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/4).

Awalnya Laskar Wong Kito sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah striker Maung Bandung Ezechiel N’Douassel sukses melesakkan bola ke gawang Teja Pakualam pada menit ke-28.

Tertinggal 0-1 tidak membuat tim arahan Rahmad Darmawan putus asa dan bahkan terus membombardir pertahanan Maung Bandung.

Akhirnya pada menit-menit awal babak kedua, Sriwijaya FC dapat menemukan momentum yang tepat untuk mencetak gol saat laga babak kedua baru saja dimulai.

Belum berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-49, laskar wong kito bahkan mampu membalikkan keadaaan menjadi 2-1 lewat gol Merauje, yang melepaskan tendangan voli ke arah tiang jauh yang tak sanggup diantisipasi kiper maung Bandung Made Wirawan.

Situasi itu pun membuat Persib harus mengubah strategi mereka. Skuat arahan Roberto Carlos Mario Gomez harus berani bermain lebih terbuka dengan melancarkan serangan ke pertahanan Sriwijaya FC, akan tetapi strategi itu malah berBuah gol tambahan untuk laskar wong kito yang pada menit ke 66 babak kedua sukses menghajar Persib Bandung 3-1 melakui gol Manuchekhr Dzalilov. Gol pemain pemain timnas Tajikistan itu tercipta berkat assist matang berupa umpan datar dari Esteban Vizcarra yang berlari ke sisi kiri pertahanan Persib.

Berita Sejenis
1 daripada 4.031

Maung Bandung pun bukan tidak memiliki peluang sama sekali, terlihat selama sisa waktu babak kedua tim secara bergantian melakukan jual beli serangan yang cukup sengit.

Namun, Laskar Wong Kito tampaknya memiliki barisan pertahanan yang sangat solid di lini tengah sehingga serangan Persib kerap dipatahkan lini tengah tim tuan rumah.

Dari kemenangan ini SFC bertengger di posisi ketiga dengan mengantongi 4 poin, sedamgkan Persib Bandung harus terperosok di posisi 15 dengan 1 poin

Foto/nisa

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persib

Sriwijaya FC
Teja Paku Alam,Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Adam Alis, Alfin Tuasalamony, Esteban Viscarra, Makan Konate, Marcho Sandy Maraudje, Zulfiandi, Albertp Goncalves, Manuchekr Dzhalilov.
Persib Bandung
I Made Irawan, Bojan Malisic, Hen hen Herdiana, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Febri Haryadi, Oh Inkyun, Ezhuel Ndoouasel, Jonatan Jesus Bauman.(korankito.com/nisa/mbam)
AN