Hadapi Laga Sengit Kontra Sriwijaya FC. Tidak Diperkuat 6 Pemain Inti, Borneo FC Optimis Menang

Foto/nisa

Samarinda – Sriwijaya FC dan Borneo FC harus kehilangan pemain andalannya dalam laga perdana liga satu yang akan di gelar, Minggu (25/3) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Jika Sriwijaya FC kehilangan tiga pilar penting, yakni Manuchekr Jalilov, Muhammadou N’diaye dan juga Syahrian Abimanyu, lain halnya dengan Borneo FC yang tidak akan diperkuat oleh 6 pemainnya, salah satunya yakni, Diego Michels, Tibo, Lopicic, Marlon da Silva, Azamat Baimatov yang harus dipinjam oleh negaranya untuk memperkuat timnas Kirgistan.

Mengenai hal ini Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengaku tetap optimis mengalahkan SFC meskipun harus kehilangan 6 pemain intinya.

“Kalau SFC tidak di perkuat dengan pemain andalannya, kami besok malah kehilangan 6 pemain inti, bagi saya tidak ada cara khusus untuk meredem perlawanan SFC, mereka tim yang bagus. Dan bagi saya permainan kami tidak begitu jelek dari SFC, hanya saja saat di PGK kemarin, mereka menang dari kita hanya soal keberuntungan ,”ucap Iwan, Sabtu (24/3).

Tak hanya itu, setelah melihat rekaman video pertandingan saat di PGK lalu, Iwan pun menilai bahwa Borneo FC mempunyai keunggulan di Banding SFC, dalam sektor penguasaan bola.

Apalagi dikatakannya cara bermain Borneo FC pun tak kalah baik kualitasnya dengan SFC, Namun memang keberuntungan lebih berpihak kepada SFC.

“saya sudah melihat rekaman pertandingan kemarin, ternyata kondisi pertandingan  kalau boleh jujur kita lebih banyak mendapatkan peluang, jadi untuk pertandingan ini mau kondisinya seperti apa, saya instruksikan anak anak agar tetap fokus dan konsetrasi,”pungkasnya (korankito.com/mbam)

AN