Laga Kontra Borneo FC Diprediksi Akan Memicu Emosi. Begini Persiapan Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Dharmawan. Foto/nisa

Palembang- Setelah beberapa kali mengalami tarik ulur jadwal, akhirnya PT LIB mengeluarkan surat keputusan resmi mengenai jadwal pertandingan antara Sriwijaya FC dan Borneo FC, Minggu (25/3) mendatang di Stadion Segiri Samarinda Kaltim.

Meskipun sempat mengalami kegalauan karena mendapatkan jadwal yang simpang siur, Rahmad Dharmawan pelatih SFC yang akrab dipanggil RD ni berharap semua pemain tetap fokus.

“Semua pemain telah siap dan akan berangkat Jumat. Tinggal menuggu Zulfiandi kembali ke Palembang untuk berangkat bersama sama ke Samarinda, Walaupun jadwal sering di tarik ulur, namun saya selalu bilang agar anak anak tetap fokus pada pertandingan, dan tak perlu memikirkan jadwal begini”kata RD saat diwawancarai Kamis Sore (22/3).

Selain itu, kesiapan penting dalam melawan tim pesut etam, meskipun RD menilai saat menghadapi Borneo FC, besar kemungkinan akan memicu emosi, seperti halnya pada laga sebelumnya saat di Piala Gubernur Kaltim Maret lalu.

Bahkan pada laga panas tersebut, kedua tim ini sama sama memiliki benteng yang kokoh, tak ayal pertandingan tersebut berjalan alot sehingga untuk menentukan sang pemenang kedua tim ini harus melakukan adu pinalti

“Borneo tim hebat, memiliki kualitas. Ini memicu mereka akan memiliki motivasi ganda. Apalagi, mereka harus bisa mewaspadai situasi. Sebab pertandingan lalu, emosi dan agresifitas mereka membawa keributan di lapangan.”tambah dia

Sementara itu untuk melanjutkan tren positifnya Sriwijaya FC sendiri telah menyiapkan 4 pemain pilarnya, yang selama ini memang dipercaya menjadi benteng terkokoh di Laskar wong kito sebut saja Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, yang saat ini telah resmi merampungkan proses naturalisasinya menjadi WNI

“Kalo dilihat dari laga kemarin, kita bukan sulit untuk menerobos atau membongkar tim lawan. Hanya saja memang Borneo FC berkualitas. Tapi over all kedua tim bermaim terbuka, dan anak-anak juga bermain lepas. “tuturnya.

Sementara itu sayangnya pada laga panas tersebut publik dipastikan tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di Indosiar.(korankito.com/nisa/mbam)

AN