Ini Alasan Billy Jual Mobil Olga ke Mantan Pacar

Billy Syahputra. Foto/dok

Billy Syahputra dan keluarga sepakat menjual mobil milik mendiang Olga Syahputra. Keluarga memutuskan menjual mobil kenangan itu ke Susan Sameh, mantan pacar Billy. Apa alasannya?

Sebelum mempercayakan mobil Olga ke Susan, Billy terlebih dulu jelaskan alasan jual mobil kakaknya. Benarkah karena keluarga Billy sedang kesulitan ekonomi?

“Ya Allah kayak gitu saja dilebar-lebarin. Jadi gini, bukan gimana-gimana, nanti takutnya narasi kalian kan beda-beda. Satu hal barang almarhum dalam arti gini, yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Tapi barang almarhum yang berupa mobil itu kan sudah enam tahun dan barangnya kurang begitu bagus lagi, makanya keluarga sepakat untuk apa ya? Menjual barang almarhum. Ya namanya juga barang kalau sudah tidak bisa dimanfaatkan dengan baik ya sudah jual, daripada bobrok, daripada segala macam,” papar Billy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).

Bukan berarti mobil itu tidak pernah dipakai oleh Bang Billy dan keluarga. Hanya saja mereka tak sanggup mengurus biaya perawatan dan pajaknya. Jadi lebih memilih dijual saja ketimbang menyimpannya di garasi tapi tak terurus.

“Tapi kan uang dari mobil itu dimanfaatkan lagi dengan baik sama bapak gitu. Kan masih banyak kenang-kenangan dari almarhum, mobil almarhum juga masih ada kok, terus rumahnya juga masih ada kok. Bukan berarti jual mobil itu gimana-gimana kok, Insya Allah kalau ada rezeki Bang Billy mau beli sesuatu lagi kok,” jelas Bang Billy.

Lebih lanjut, Billy jelaskan alasan menjual mobil Olga ke Susan, bukan kepada orang lain.

“Jadi gini yang Bang Billy takutin, jadi gini Bang Billy nggak munafik. Jadi waktu mobil mau dijual, banyak yang mau beli, terus Bang Billy mikir, kalau mobil itu dijual nanti orang-orang beranggapan, wah peninggalan almarhum dijual-jualin, wah…, wah…, gini…, gini…, kan, jadi kayak gini juga kan. Bang Billy sempat bilang sama Susan. Sebelum Susan, sudah banyak yang mau beli mobil almarhum, tetangga yang depan rumah itu mau beli dengan harga yang bagus,” cerita Bang Billy.

“Nah, untuk Susan sendiri pengen banget nih, waktu Bang Billy masih sama Susan, dia tuh sempat bilang pengen punya mobil kayak almarhum. Dia beli juga dengan harga bagus. Setelah dia beli itu mobil Bang Billy bilang, jangan bilang siapa-siapa nanti jadi ramai, simpang siur,” lanjutnya.

Billy membantah mobil itu dibeli Susan seharga Rp 5 miliar. Sebelumnya Susan juga menegaskan jika ia membeli mobil itu tidak sampai Rp 1 miliar. Dan uang hasil penjualan dipergunakan keluarga Billy untuk kebutuhan lainnya.

“Almarhum mah banyak uangnya, nggak habis-habis, terserah deh mau ngomong apa. Bukan Bang Billy sombong, Bang Billy bilang apa adanya. Terserah orang mau ngomong apa, yang penting yang ngejalani keluarga gue, keluarga gue memang keluarga yang sederhana, nggak mau macam-macam,” tandasnya. (korankito.com/O tri/mbam)

AN