Datangi Polda, Lyra Virna Ditahan Sebagai Tersangka?

Foto/dok

Lyra Virna mendatangi Polda Metro Jaya, Kamis (22/3), untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Tapi Lyra tak ditahan, ditemani sang suami dan pengacara, ia hanya menjawab 35 pertanyaan dari penyidik.

“Baik teman-teman sekalian, pertama saya mengucapkan terima kasih bahwa penyidik tidak sampai melakukan proses penahanan meskipun dalam pasal ini sebenarnya cuma 4 tahun, jadi untuk hal ini saya apresiasi,” kata kuasa hukum Lyra, Razman Nasution, saat ditemui di Polda, Kamis (22/3) malam.

Razman menyampaikan bahwa 35 pertanyaan itu seputaran masalah postingan Lyra Virna di Instagram, yakni soal travel milik Lasty Annisa yang akan memberangkatkan dirinya beribadah Haji.

“Tapi dalam beberapa pertanyaan seluruhnya itu ada 35 pertanyaan dan itu seputaran isi dari Instagram dari Mbak Lyra Virna yang dilaporkan oleh Lasty Annisa. Salah satu bunyinya itu kira-kira, kenapa ya saya tidak teliti dulu, kenapa ya saya terpengaruh dengan mulut manisnya, tapi itu dalam tanda tanya,” lanjutnya.

Lyra tak merasa mencemarkan nama orang melalui tulisannya di media sosial. Karena merasa tak salah, maka Lyra dan tim kuasa hukum akan ajukan praperadilan supaya status tersangka ditanggalkan. Untuk melancarkan upaya hukum itu, Lyra dan tim kuasa hukum sudah siapkan saksi ahli.

“Makanya dari pihak kami, kami meminta dan tadi sudah disetujui ya akan ada ahli dari pihak kami dan juga saksi supaya proses ini benar-benar sesuai dengan penerapan hukum yang benar. Berikutnya kami juga tetap menginginkan agar pihak dalam hal ini wasidik, propam, dan instansi dalam lembaga ini akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan kami secara internal untuk diperiksa penyidiknya dan kanitnya. Karena patut diduga ada berpepihakan di mana sekali lagi kami persoalkan konfrontasi yang datang dari penyidik dan pelapornya Lasty tak datang malah klien kami ditetapkan sebagai tersangka,” tandas Razman. (korankito.com/O tri/mbam)

AN