Akhirnya! Besan Herman Deru Ditangkap Tim Gabungan Intel Kejagung dan Kejati Sumsel

Suasana Di Kejati Sumsel saat kedatangan Dr. Dora Djunita Pohan, Kamis (22/3). Foto/depe

Palembang – dr.Dora Djunita Pohan yang merupakan mantan Plt Direktur RSUD OKU Timur dan besan Herman Deru mantan Bupati OKU Timur, ditangkap di Metropolis Mall Jl Hartono Raya Kelapa Indah Banten, hari ini jam 17;30,” ujar JAM INTEL Dr.Jan.S.Maringka pada media, Rabu (21/3), dan selanjutnya dibawa ke Kejati Sumsel kamis (22/3).

Dora diduga terlibat kasus korupsi dan penyalahgunaan wewenang saat menjabat sebagai Plt Direktur RSUD OKU Timur tahun anggaran 2014-2015 hingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp6 milyar.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Tiba di gedung Kejati Sumsel, Dora yang mengenakan baju garis-garis berwarna pink ini hanya tertunduk lesu sembari berlindung di balik tubuh petugas untuk menghindari sorotan kamera wartawan.

“Sabar, nanti ada waktunya kami berikan keterangan,” ungkap salah satu petugas Kejati Sumsel.

Diketahui, setelah melengkapi administrasi di Kejati Sumsel, Dora yang memang sudah menjadi buronan ini  dijebloskan sementara ke Rutan Merdeka untuk proses perkara lebih lanjut.

Penangkapan terhadap Dora berdasarkan pada Surat Kajati Sumsel Nomor R-379/N.6.1/Dps/12/2017 tanggal 18 Desember 2017 dan Dora Djunita Pohan merupakan saksi dari tindakan Pidana korupsi tersebut.

Sementara itu, koordinator Media Centre HD-MY, Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan kasus tersebut adalah murni kasus pribadi Dora dan tidak ada kaitan sama sekali dengan HD (Herman Deru).

“Proses hukum sedang berjalan kita hormati saja, nanti pengadilan yang menentukan bersalah atau tidak,” terangnya.(korankito.com/depe/mbam)

AN