Okto Kepergok Curi Onderdil Alat Berat

foto/depe.

Banyuasin- Okto Pranata (21) kepergok mencuri besi yang merupakan onderdil alat berat escavato milik PT LBS yang berada di Dusun I, Desa Perajen, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Tak hayal, tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Mariana, Banyuasin setelah sebelumnya diserahkan petugas keamanan PT LBS kepihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Minggu (18/3).

Berita Sejenis
1 daripada 33

Kanit Reskrim Polsek Mariana Iptu Romi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. Ia mengatakan, penangkapan itu terjadi setelah pihaknya menerima laporan masyarakat tentang tindak pidana pencurian.

“Kita datangi lokasi dan mengamankan tersangka O. Sedangkan untuk kelima rekannya berhasil meloloskan diri, namun masih dalam pengejaran anggota kita,” jelas Romi ketika dimintai konfirmasi.

Ia mengungkapkan, modus operandi kawanan pelaku dengan cara menjebol dinding tembok pagar PT LBS. Kemudian, para pelaku langsung masuk ke dalam gudang dan mengambil besi oderdil alat berat yang beratnya mencapai 200 kilogram.

“Hanya saja, ketika hendak membawa kabur barang itu, mereka kepergok oleh petugas keamanan dan langsung melarikan diri. Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjata di atas lima tahun,” tutupnya. Korankito.com/depe.

AN