Keluarga Korban Pembunuhan Minta Pelaku Dihukum Setimpal

foto/depe.

Palembang- Keluarga Feri Agustila, korban pembunuhan yang terjadi di Jalan Tengkuruk, Blok A, Kecamatan IT I Palembang meminta kedua pelaku yakni Ferdiansyah dan Anggi alias Gabak alias Bintang dihukum seberat-beratnya.

“Sebagai seorang ayah, saya merasa sangat terpukul dengan kejadian ini. Dan, kami meminta kedua pelaku dihukum yang setimpal karena sudah menghilangkan nyawa anak saya,” ujar ayah korban Ujang Amancik saat ditemui usai rekonstruksi.

Berita Sejenis
1 daripada 49

Ia menerangkan, anaknya dan kedua pelaku pernah terlibat perkelahian di Benteng Kuto Besak (BKB). “Ketika anak saya dipenjara, kembali berkelahi dengan mereka. Mereka dendam,” ujar warga Jalan Kadir TKR, Kecamatan IB II Palembang.

Dalam rekonstruksi yang digelar di halaman belakang Polresta Palembang, Rabu (21/3) siang, memperagakan 12 adegan. Dimana berawal ketika Feri bersama ayahnya Ujang melintas dengan becak dihadapan kedua pelaku.

Kemudian, salah satu pelaku meminta saksi untuk berhenti. Merasa dipanggil, Feri bersama Amancik mendatangi kedua tersangka yang sedang duduk. Saat itulah, terjadi keributan mulut antara korban bersama tersangka Anggi.

Pada adegan ke enam,  Ferdiansyah menikam bagian dada korban sebanyak satu kali dengan pisau yang telah dibawanya. Saat berbalik badan, tersangka kembali menusuk bagian punggung dan disusul tersangka Anggi menikam tubuhnya.

Saksi Amancik mencoba melerai perkelahian itu, ikut ditusuk oleh tersangka Anggi. Beruntung ia cepat menghindar, sehingga sajam tersangka tak mengenainya. Kedua pelaku langsung melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan rekonstruksi ini merupakan proses pelengkapan berkas sebelum dilimpahkan. “Setelah dinyatakan lengkap, akan kita limpahkan untuk persidangan,” tutupnya. Korankito.com/depe.

AN