Tenggelam di 35 Ilir, Jasad Nixon Ditemukan di Pulau Burung

Basarnas saat membawa jasad Nixon. foto/depe.

Palembang- Jasad penumpang perahu jukung Nixon Septa Pratama (28) yang melompat ke Sungai Musi, beberapa hari yang lalu, berhasil ditemukan Tim Basarnas Palembang di Pulau Burung, Muara Borang, Kabupaten Banyuasin.

Saat ditemukan, jasad pemuda yang tinggal Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim itu sudah mulai membekak dan mengapung dengan posis tertelungkup di perairan Sungai Musi.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Humas Basarnas Palembang Dayu Willy mengatakan, setelah dicari selama tiga hari, pihaknya menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa. “Kita temukan dia 29 kilometer dari lokasi tenggelam awal,” jelasnya, Selasa (20/3) siang.

Setelah penemuan itu, pihaknya mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. “Kondisinya mulai membekak, namun tubuhnya masih utuh semua. Kita bawa ke RS Bhayangkara untuk proses otopsi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nixon penumpang perahu jukung Ms Putri Agung nekat menceburkan diri ke Sungai Musi saat jukung bersandar di kawasan 35 Ilir, Kecamata IB II Palembang, Minggu (18/3) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Ia sempat membuka jendela jukung dengan alasan ingin muntah. Tak lama berselang, korban langsung melompat ke Sungai dan tenggelam. Korankito.com/depe.

AN