Gelapkan Beras Raskin, Sopir dan Kernet Truk Dibekuk Polisi

foto/depe.

Palembang- Sopir truk Havis Pratama (37) bersama kernetnya Didi (32) dibekuk Unit Reskrim Polsek Mariana lantaran telah menggelapkan beras miskin (raskin) untuk Desa Rimba Jaya, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin.

Keduanya ditangkap saat menurunkan kurang lebih 200 kilogram beras bulog yang karungnya telah diganti dengan karung biasa di Jalan Impres, Desa Perajen, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi kedua tersangka terjadi Kamis (15/3) sekitar pukul 14.00. Dimana ketika itu, Unit Reskrim Polsek Mariana melihat Didi menurunkan beberapa karung beras di lokasi penangkapan.

Merasa curiga, aparat mendekati mereka dan mengamankannya ke Mapolsek Mariana guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka kepergok anggota kita yang melakukan patroli saat menurunkan beras raskin sebanyak 200 kilogram. Lalu kita tangkap dan amankan di Polsek,” jelas Kanit Reskrim Polsek Mariana Iptu Romi saat gelar perkara, Senin (19/3) siang.

Ia menambahkan, untuk barang bukti turut diamankan satu unit truk dengan nopol BG 8214 UC, empat karung beras seberat 160 kilogram, dan satu pipa paralon. “Kita kenakan Pasal 372 KUHP dengan ancaman tujuh tahun,” pungkasnya. Korankito.com/depe.