Dua Kaki Wira Besarang Pelor Petugas

foto/depe.

Palembang- Utama Wiraguna alias Wira (21) hanya bisa meringis kesakitan, setelah pelor petugas bersarang di kedua kakinya. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek SU I Palembang saat berada di kawasan Jakabaring Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi tersangka dilakukan bersama rekannya berinisia L yang masih buron. Dimana, keduanya mendatangi Yogi Ramadon (20) yang sedang berpacaran di Jakabaring, Minggu (18/3) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 51

Kedua tersangka meminta sejumlah uang kepada korban, namun tak diberikan karena Yogi tidak memeliki uang. Lantas, pelaku L mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pisau yang ditodongkan ke korban seraya merampas ponsel dan dompet.

Pelaku juga hendak mengambil sepeda motor milik Yogi. Namun karena korban menjerit minta tolong, sehingga mereka melarikan diri sebelum sempat membawa motornya.  Atas kejadian itu, Yogi melapor di Mapolsek SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan usai menerima laporan korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas tersangka.

“Kita tangkap di Jakabaring. Karena melawan, kita terpaksa memberikan tindakan tegas di kedua kakinya. Untuk tersangka lainnya masih dalam pengejaran anggota kita,” jelas Alkap saat gelar perkara, Senin (19/3) sore.

Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas sembilan tahun. “Akan kita kembangkan, diduga ada korban lainnya. Barang bukti kita amankan kunci latter T dan sajam badik,” katanya.

Sementara itu, tersangka Wira mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat melancarkan aksi begal karena tidak mempunyai pekerjaan dan diajak oleh temannya. “Mau kami jual dan uangnya bagi dua untuk makan sehari-hari Pak,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN