Nixon Terjun dari Kapal Jukung

foto/depe.

Palembang- Nixon Septa Pratama (28), warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim nekat terjun ke Sungai Musi dari atas kapal jukung Ms Putri Agung, di 35 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, Minggu (18/3) dini hari.

Diduga korban mengalami depresi lantaran sakit yang dialaminya. Hingga saat ini, Tim Basarnas Kota Palembang masih terus melakukan pencarian terhadap Nixon yang hanyut di peraiaran Sungai Musi.

Berita Sejenis
1 daripada 19

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya terjadi sekitar pukul 02.00. Dimana ketika itu Nixon yang sedang dalam keadaan sakit bangun dari tidur dan langsung membuka jendela kapal jukung Ms Putri Agung.

Bibi korban Gusti Maryani (31) sempat bertanya kepada Nixon perihal membuka jendela dan sempat dijawabnya mau muntah. Tak lama berselang, korban langsung melompat ke Sungai Musi dan tenggelam.

Humas Basarnas Kota Palembang Taufan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan usai menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian bersama Instansi terkait lainnya.

“Kita fokuskan menyisir dari lokasi pertama korban tenggelam mengarah ke utara sejauh dua kilometer. Namun hingga proses pencarian dihentikan, kita belum menemukan korban,” jelas Taufan ketika diminta konfirmasi.

Ia menyebutkan, pihaknya menerjunkan tujuh orang anggota Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, dibantu anggota Pos Pol Sandar 35 Ilir empat orang, Dishub Kota Palembang dan keluarga korban.

“Karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi melakukan pencarian, jadi terpaksa kita hentikan sementara dan akan dilanjutkan besok (Senin, 19/3/2018) sekitar pukul 06.30,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN