Pangkas Ranting, Buruh Kasar Tewas Kesetrum

foto/ist.

Palembang- Suryadi alias Adi (43), pria keseharian buruh kasar ini tewas kesetrum saat memangkas ranting pohon di Jalan Ogan, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang, Sabtu (17/3) pukul 14.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika korban diminta tuan rumah membersihkan ranting pohon mangga milik Jamudin yang berdekatan dengan kabel listrik bertegangan tinggi, pukul 09.00.

Berita Sejenis
1 daripada 23

Selepas makan, Adi kembali memanjat pohon untuk melanjutkan pekerjaannya. Namun tak lama kemudian, saksi Ikhwan mendengar suara teriakan korban meminta tolong dari atas pohon.

Ikhwan langsung menengok keatas dan melihat kaki korban mengeluarkan asap. Mendapati kejadian itu, saksi menghubungi pihak kepolisian dan berkordinasi dengan pihak PLN untuk mengevakuasi Adi.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni saat diminta konfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan usai menerima laporan warga, pihaknya pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita berkordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan pemadaman guna mengevakuasi korban dari atas pohon. Setelah berhasil diturunkan, kita bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara,” pungkasnya. Korankito.com/depe.