Dituding Mata Duitan dan Eksploitasi Anak. Ini Jawaban Tyas Mirasih

Foto Kolase Korankito.com

Mendapat amanah mengasuh Amandine, anak Billy dan Sysilia yang telah meninggal dunia, Tyas bantah mata duitan. Ia membantah dengan tegas tudingan membawa surat-surat penting Amandine demi melancarkan niat buruknya itu, seperti yang diucapkan Maryke, ibunda kandung Billy, atau nenek Amandine.

“Kata siapa (pengusaha kaya)? Itu urusan yang personal-personal, gini deh, kita punya data, nanti suatu hari akan dibuka, cuma enggak sekarang. Jadi, biarin saja yang sebelah sana ngoceh ke kanan kiri, saya enggak begitu peduli,” ujar Raiden Soedjono suami Tyas, saat sambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Tyas juga tak peduli soal tudingan eksploitasi anak, lantaran beberapa kali unggah foto Amandine saat memakai baju endorse.

Menurut Tyas, saat ibunda Amandine masih hidup, mendiang Sysilia pun kerap memanjang foto endorse. Bahkan, endorsement tersebut kerap berasal dari limpahan endorse Tyas.

“Jadi gini ya, karena kebetulan almarhumah itu Instagram-nya di-lock, ya jadi enggak bisa dibuka. Jadi dari Amandine masih kecil, saya pun sudah sering banget bantuin untuk endorse-an,” jelas Tyas.

“Jadi kalau dibilang saya mengeksploitasi, itu salah banget, sih. Kalau mau dibuktikan ya sebenarnya bisa,” lanjutnya.

Rencananya, Tyas dan tim kuasa hukumnya akan melaporkan pihak Maryke dengan pasal pidana lantaran dianggap telah merugikannya. Hanya saja, Tyas dan pengacaranya belum menjelaskan lebih lanjut pasal apa yang akan dikenakan pada kasus ini. (korankito.com/O tri/mbam)