Dituduh Culik Anak dan Dilaporkan Ke KPAI. Tyas Mirasih Ungkap Fakta Sebenarnya

Tyas Mirasih mendatangi Kantor KPAI. Foto/dok

Tyas Mirasih dituding menculik anak bernama Amandine. Lantaran tudingan itu, Tyas dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tyas bersama paman dan pengacara yang datang memenuhi undangan dari KPAI, akhirnya ungkap fakta sebenarnya.

“Kenapa sampai Tyas disebut menculik Amandine, karena pada waktu itu ada yang namanya Pak Salim. Saya sudah berikan bukti-bukti pada pihak KPAI bahwa hari itu, itu masih dalam masa berkabung, hari itu saya sudah dapat WA dari Pak Salim bahwa anak itu harus segera saya ambil dari Pondok Indah, sedangkan saya belum pernah membicarakan masalah anak itu karena masih dalam masa berkabung,” jelas paman

Berita Sejenis
1 daripada 4.097

Tyas, Steffi Billianto, saat ditemui di KPAI di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).
Lantaran rumahnya sedang direnovasi, tak memungkinkan bagi Amandine tinggal bersama Steffi. Karena itu, sang paman meminta Tyas untuk menjemput Amandine.

“Kalau tidak segera diambil, itu bukti sudah saya serahkan, anak itu akan dikirim ke rumah saya. Nah, karena rumah saya masih dalam renovasi, jadi saya minta tolong Tyas untuk ambil dulu karena dia dekat dengan Amandine. Nah, Tyas ambil ke sana, bawa ke rumah Tyas. Jadi, tidak ada itu namanya Tyas menculik dan bukti-bukti itu sudah ada,” lanjut Steffi.

Sebagai bukti bahwa Tyas tak menculik Amandine, tapi justru merawatnya dengan baik dan benar, momen kebersamaan mereka terekam di akun media sosial sang artis. Kini, Amandine diserahkan pada sepupu Tyas, Seali Syah.

“Bisa dilihat ada di Insta Story saya, anaknya sehat walafiat, sekolah, makan enak, bahagia bersama saya dan suami saya, dan sekarang lebih bahagia lagi bersama sepupu saya yang satu ini, tidak ada kekurangan satu apapun,” jelas Tyas.

Sementara itu, soal teka-teki hubungan Tyas dan Sysilia Supriyadi yang katanya tak sedarah, sang artis menegaskan bahwa antara dirinya dengan ibunda Amandine adalah saudara sepupu.

“Itu kakak sepupu saya. Jadi, ibu saya dan ibu almarhumah itu adik kakak,” ungkap Tyas yang membuat awak media terkejut. O tri

AN