BNNP Sumsel Blender Sabu Sitaan

foto/depe.

Palembang- Tiga kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan dimusnahkan, Kamis (15/3) siang. Pemusnahan itu sendiri dilakukan dengan cara diblender.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon mengatakan pemusnahan itu dilakukan untuk menghindari penyelahgunaan barang bukti. “Berkasnya sudah lengkap. Jadi kita musnahkan agar tidak disalah gunakan orang tak bertanggungjawab,” katanya.

Berita Sejenis
1 daripada 70

Selain itu, lanjutnya, pemusnahan itu juga bertujuan memberikan transparansi kepada masyarakat. Ia menyebutkan, pihaknya terus melakukan pengembangan terkait kasus penyulundupan sabu tiga kilogram tersebut.

“Masih kita kembangkan, beberapa hari yang lalu kita gerebek lokasi penyuplai barang haram ini. Hanya saja, pelaku berhasil meloloskan diri,” tambah Jhon di sela-sela acara pemusnahan barang bukti.

Seperti diberitakan sebelumnya, BNNP Sumsel menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak tiga kilogran yang diamankan dari tersangka yakni Hendra Saputra (23) wsrga Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang.

Tersangka Hendra diciduk saat mengendarai motor di Jalan Palembang-Betung, Kelurahan Talang Kelapa, Kecanatan Banyuasin, Jum’at (23/3) siang. Aparat BNNP Sumsel menemukan barang bukti di dalam jok sepeda motor milik tersangka. Korankito.com/depe.

 

AN