Sehari, Dua Pengedar dan Satu Pemakai Dibekuk

foto/ist.

Musirawas- Satres Narkoba Polres Musirawas membekuk dua pengedar dan satu pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Ketiga tersangka yakni Yolanda Costarico (23), Fitra Jaya (25), dan Syaipulsyah (42) warga Kabupaten Musirawas.

Para tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda, Selasa (13/3) siang. Polisi turut juga mengamankan barang bukti berupa narkoba dengan berat kurang lebih 2.01 gram.

Berita Sejenis
1 daripada 71

Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkapnya ketiga tersangka berawal dari polisi menangkap Yolanda di Jalan Poros, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, sekitar pukul 10.00. Aparat menemukan sabu seberat 0,58 gram dan alat hisap.

Selang 30 menit kemudian, polisi meringkus Fitra dengan barang bukti 14 paket kecil sabu yang total keseluruhan seberat 1,22 gram. Selanjutnya, polisi menciduk Syaipulsyah di Jalan Linta Sumaetara, Desa Tanjung Beringin, Kecamata Muara Rupit.

Polisi mengamankan barang bukti satu paket kecil seberat 0.21 gram yang disimpan di dalam saku celananya. Ketiganya langsung diamankan di Polres Musirawas berikut barang bukti guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba Iptu Suryadi mengatakan penangkapan tiga tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang sudah resah dengan perbuatan mereka yang sering transaksi narkoba.

Usai menerima informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan memancing ketiga tersangka dengan cara melakukan penyamaran.

“Dari tiga tersangka yang ditangkap dua diantaranya diduga pengedar dan satu lainnya pengguna.  Untuk pendalaman lebih lanjut tersangka dan barang bukti kita amankan di mapolres Mura,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN