Dua Pencuri Kabel di JSC Dibekuk Buser

foto/depe.

Palembang- Dua pencuri kabel listrik di area Jakabaring Sport City (JSC) dibekuk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (13/3) sekitar pukul 11.00.

Kedua adalah AS (16) bersama rekannya MH (16) yang tercatat sebagai warga Jalan Gebernur HA Bastari, tepatnya belakang kantor Kejaksaan, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 38

Kepada petugas kepolisian, tersangka AS mengatakan sudah dua kali melancarkan aksinya. “Yang pertama berhasil dan mendapatkan uang Rp120 ribu hasil menjual 2 kg tembaga,” katanya.

Ketika melancarkan aksi kedua bersama AS. Mereka kepergok oleh petugas keamanan JSC. “MH yang ditangkap satpam, saya melarikan diri dan ditangkap polisi ketika tidur di rumah,” ujar AS.

foto/depe.

Modus operandi yang digunakan mereka dengan cara mendatangi lokasi mengendarai motor. “Saya gali tanah dengan tangan dan memotong kabel dengan gergaji besi,” ucap AS.

Di sisi lain, tersangka MH mengaku baru pertama kalinya mencuri. Itupun karena diajak oleh rekannya AS. “Ide dia Pak. Saya hanya ikutan saja dan baru pertama kalinya,” kata pelajar SMA ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari pihaknya menerima pengaduan petugas keamanan JSC terkait adanya laporan pencurian.

“Jadi kita terima laporan adanya pencurian kabel yang dilakukan dua orang. Satu pelaku ditangkap petugas keamanan, dan kita kembangkan berhasil ditangkap satu orang pelaku lainnya,” katanya.

Akibat ulah pelaku, sambung Alkap, sebagian lampu di kawasan komplek JSC padam. “Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN