Beratnya Metha Yunatria Hamil Anak Ketiga. Begini Ceritanya

Kolase korankito.com

Perjuangan Metha Yunatria hamil anak ketiga sangat berat. Kondisi fisiknya tidak stabil, maka ia harus istirahat total. Di tengah kondisi yang kurang baik itu, Uki Noah sang suami harus tur ke luar kota. Jadilan si sulung yg menjaga Metha hingga adiknya lahir ke dunia.

“Dia (Thameika, anak pertama) senang banget. Memang suka tanya, Kapan bun hamil lagi. Pada saat hamil ini Metha kan bedrest, kesakitan banget, perjuangannya luar biasa nangis-nangis, nggak bisa ke mana-mana, muntah. Kalau misal Uki tur, yang dampingin saya ya dia (anak). Baru umur 7 tahun tapi memang ngemong banget. Ngajiin adiknya. Terus, Jangan nangis ya bun. Memang Lebih dewasa dari umurnya,” cerita Metha di RSIA Family, Jakarta Utara, Minggu (11/3).

Dibandingkan dengan kehamilan pertama dan kedua, Metha mengaku kehamilan ketiga lebih parah. Dirinya bahkan tak bisa ke mana-mana atau beraktivitas layaknya wanita pada umumnya.

“Iya. Dari dua minggu setelah ketahuan hamil, maag kambuh. Jadi enggak bisa ke mana-mana, Nggak bisa aktivitas, semuanya pending. Lima-Enam bulan, Maag udh mulai sembuh, flek. Jadi bedrest lagi. Sampai pada akhirnya lahiran pun kontraksinya luar biasa,” curhat Metha.

Perjuangan Metha terus berlanjut, saat ia alami kontraksi luar biasa. Ia alami sakit luar biasa, hingga Uki memutuskan membawanya ke rumah sakit.

“Rabu malam waktu tidur memang sudah mulai agak kontraksi. Jam 1 malam makin hebat kontraksi dibarengi mules kayak mau keluar. Padahal seminggu sebelumnya pernah dirawat di RS ini karena alami kontraksi berulang-ulang. Hari itu dibawa ke rs tapi tetap dikasih obat doang,” cerita Uki.

“Jadi dokter penginnya matangnya sampai 38 weeks ke atas. Tapi Tetap kontraksi tetap kesakitan. Akhirnya dia Flek darah. Harusnya sih lahirnya jumat jam 9 pagi, dimajuin Jadi jam 7. Dia makin ga kuat. Udah ada tanda-tandanya, Jadi lahir kamis jam 22 kurang satu menit. Caesar. Yang pertama juga caesar. Anaknya Laki-laki dan namanya Mohamad Khalil Al-Hikmah,” lanjut Uki.

Pemilihan nama tersebut bukan tanpa alasan. Rupanya, Uki telah menyiapkan nama tersebut karena ada makna positif di balik nama indah itu.

“Khalil dalam bahasa Arab artinya teman dekat. Al hikmah adalah salah satu nama Allah yang maha bijaksana. Jadi khalil itu diambil dari nama… asalnya dari nabi ibrahim yang Allah mengambil nabi Ibrahim sebagai seorang khalil yang artinya sahabat terdekatnya. Jadi artinya adalah Teman dekat Allah yg Maha Bijaksana,” tutup anggota grup band ‘Noah’ tersebut. O tri

AN