Dituduh Menculik, Tyas Mirasih Beri Klarifikasi

Kolase korankito.com

Tyas Mirasih dituding menculik bocah bernama Amandine Catteya Billy, oleh wanita bernama Maryke Harrus Pohu. Maryke adalah ibunda mendiang Billy, ayah kandung Amandine. Tapi sepertinya tudingan Maryke salah, karena ternyata Amandine tak ada bersama Tyas, melainkan dirawat Seali Syah, sahabat mendiang Sysilia Supriyadi, yang juga merupakan sepupu Ariel Noah.

Ketika Sysilia sakit hingga meninggal dunia, Seali tampak setia menemani. Sysilia juga sempat hendak tuliskan nama Seali dalam surat wasiat.

“Kala itu Almarhumah meminta saya untuk di masukkan ke wasiat. Jawaban saya, “ gak ahh kak, udah ada nama aku melekat di nama Amandine, plesetan dari Amanda, apapun yang terjadi, aku selalu ada, gak perlu surat, lagian kakak masih muda, ngapain sih bikin wasiat? Kayak mau mati besok,” tulis Seali ceritakan obrolannya dengan ibunda Amandine di Instagram.

Seali mengaku mengetahui semua cerita hidup Sysilia. Ia hanya telat mengetahui Sysilia mengidap penyakit eunerisme otak ketika mengandung Amandine dan cukup lama dirahasiakan. Karena kedekatan khusus, maka sejak Februari lalu Amandine resmi dirawat Seali.

Sebelumnya nenek Amandine menuding Tyas Mirasih yang mengambil cucunya. Maryke bahkan marah besar, karena Tyas diduga ambil semua dokumen-dokumen penting Amandine.

“Surat-surat semua yang berhubungan dengan Amandine, mulai dari akta kelahiran, paspor, surat nikah orang tuanya dan asuransi semua ada di tangan Tyas. Tyas pergi ke Bandung, bilangnya mau ambil baju Amandine, tapi ternyata mengambil surat-surat penting dan sempat minta uang Rp 30 juta,” ungkap Maryke di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (9/3). (Korankito/O tri/mbam)

AN