Wow! Palembang Menjadi Kota Nomor 2 Wisatawan Terbanyak Ke Singapur

 

Foto/nisa

Palembang- Dalam pameran perjalanan bertajuk “Singapore Travel Fair” yang diadakan oleh Singapore Tourism Board (STB) bekerjasama dengan Changi Airport Group dari tanggal 9-12 Maret 2018 di Atrium Utama Palembang Icon Mall, STB menawarkan tiket pergi-pulang dengan rute Palembang-Singapura-Palembang dengan harga terendah yakni mulai dari Rp545 ribu dari maskapai Jetsar dan Scoot.

Dikatakan Area Director STB Indonesia Raymond Lim dalam konferensi persnya di Black Canyon Coffee Palembang Icon Mall, Jumat (9/3) siang bahwa pameran ini merupakan yang ketiga di Palembang dan menawarkan hal-hal baru untuk para pelancong dari Indonesia khususnya dari Palembang menuju Singapura.

“Tahun ini kita angkat tajuk Singapore Passion Made Possible dengan menawarkan beragam kemudahan dan hadiah untuk pelancong,” tuturnya.

Sementara itu tahun lalu Indonesia tetap menjadi salah satu sumber wisatawan utama ke Singapura yang tumbuh dua persen, mencapai 2,9 juta lebih pengunjung. Bahkan, setelah Jakarta kota kedua penyokong wisatawan terbanyak ke Singapura adalah Palembang.

“Konektivitas penerbangan juga semakin baik antara Palembang dan Singapura,sudah ada tujuh penerbangan dalam sepekan yang sebelumnya hanya ada enam penerbangan. Maka kami yakin ini akan mendorong permintaan untuk melakukan perjalanan wisata dari Palembang ke Singapura dengan harga tiket terendah yakni mulai dari Rp545 ribuan,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya meyakini Singapore Travel Fair di Palembang ini merupakan even yang paling ditunggu baik oleh agen perjalanan maupun konsumen tiap tahunnya. Bahkan, lanjut dia, pameran ini menawarkan banyak hadiah kepada konsumen baik yang membeli tiket pesawat maupun paket perjalanan yang mencakup kartu belanja senilai 20 dolar Singapura ke atas, kesempatan memainkan Spin-The-Wheel dan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk akomodasi hotel, paket kapal pesiar (Cruise), tiket masuk atraksi dan suvenir khas Singapura.

Kemudian anak-anak dalam pameran ini juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas Singapore Passport, kontes menggambar dan bermain Pitbalk untuk memenangkan hadiah lainnya.

“Inilah kesempatan emas bagi mereka yang baru pertama ke Singapura, di mana mereka berkesempatan mendapatkan penawaran tiket dengan harga terendah dan kartu belanja mencapai 40 dolar Singapura,” paparnya.

Diketahui, STB telah memperluas kehadirannya di Indonesia dengan pembukaan kantor regional kedua di Indonesia yang berlokasi di Surabaya pada bulan Oktober 2017. Kantor ini memperkuat kehadiran STB di pulau Jawa bagian timur, Bali dan Sulawesi.

Hal ini juga memungkinkan kantor regional STB di Jakarta untuk lebih fokus dalam menumbuhkan pasar dari pulau Jawa bagian tengah, barat serta Sumatera dan Riau.(korankito.com/nisa/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.103
AN