SFC Akan Arak Piala Kemenangan, Ini Jadwal dan Rutenya

Foto: korankito.com/Nisa

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC menyiapkan acara arak-arakan Piala Gubernur Kaltim yang berhasil diboyong Laskar Wong Kito ke Bumi Sriwijaya pada Kamis (8/3) mendatang.

Hal itu dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan skuat SFC dan sekaligus menyenangkan masyarakat pencinta SFC yang sudah cukup lama menanti-nantikan adanya gelar juara.

Berita Sejenis
1 daripada 3.768

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan, setelah SFC dipastikan meraih gelar PGK 2018 dengan mengalahkan Arema FC di final pada Minggu (4/3) malam dengan skor 3-2, dirinya banyak mendapatkan ucapan selamat dan sekaligus harapan untuk digelarnya arak-arakan piala tersebut.

“Saya melihat ada dahaga dari masyarakat untuk melihat SFC juara lagi. Mereka yang tak kenal henti mendukung SFC ingin melihat langsung para pemain membawa piala ke Palembang,” kata Dodi

Menurutnya, semangat untuk menggelar arak-arakan ini lebih kepada bentuk apresiasi ke masyarakat yang selama ini tak kenal henti memberikan dukungan ke Laskar Wong Kito.

“Kemenangan ini juga menjadi awal yang baik bagi tim kita sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 1. Semangat dan kegembiraan dalam arak-arakan nanti diharapkan terus berlanjut dengan tambahan gelar Piala Liga dan Copa musim ini,” tuturnya.

Sementara itu, Media Officer SFC Dolly Rosana mengatakan manajemen klub telah merencanakan rute arak-arakan turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim yang dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Rutenya akan melintasi Jalan Kolonel Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Start pukul 10.30 WIB dari Bandara kemudian finis di Stadion GSJ. Nanti akan digunakan tiga unit mobil jeep terbuka yang didalamnya ada pelatih, pemain, presiden klub,” kata Dolly.

Ia mengatakan, arak-arakan ini juga mendapatkan dukungan dari tiga kelompok suporter yakni Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Holigan. Para suporter ini akan membaur dengan skuat tim dalam acara di Stadion GSJ.

“Dalam perjalanan arak-arakan tersebut, skuat tim yang berada di atas mobil juga akan membagikan souvenir ke masyarakat secara langsung,” terangnya. korankito.com/nisa