Dibungkam 2-0, RD: Persebaya Layak Menang

Foto: korankito.com/nisa

Balikpapan – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad “RD” Darmawan secara terang-terangan mengakui penampilan apik Persebaya sehingga mampu membungkap anak asuhnya dengan skor 2-0, dalam laga terakhir putaran grup B Piala Gubernur Kalitim (PGK), Rabu (28/2) malam.

“Persebaya bermain sangat lepas dan variatif, sehingga pergerakan mereka sulit ditebak. Pemain kita (SFC) sudah berusaha mengontrol 100 persen namun saya akui mereka susah mengimbangi permainan Persebaya,” ujar RD, Rabu (28/2) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Meski berbagai upaya sudah dilakukan eks patih T-Team ini untuk bisa mengejar ketertinggalan, namun dewi fortuna masih belum berpihak kepada tim yang gawangi oleh Sandy Firmansyah ini.

“Saya sudah lakukan perubahan, namun kita sudah terlambat dan kemasukan dua gol. Sulit untuk merespon ketertinggalan poin tersebut, tapi sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Persebaya mereka layak menang,” katanya.

Sementara itu, skuad SFC  Nur Iskandar mengatakan, ia dan timnya telah berusaha  bermain dengan maksimal, Namun diakuinya, kelengahan yang dilakukan timnya membuat Persebaya memanfaatkannya hingga berbuah gol tanpa balas.

“Saya ucapkan selamat pada Persebaya, saya akui sebelumnya kami sudah bermain semaksimal mungkin menjalankan intruksi pelatih, tapi kami sedikit lengah hingga kecolongan poin dari mereka. Mungkin ini pelajaran buat kita agar lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dua gol yang di luncurkan oleh Fandi Eko dimenit 45 dan juga Osvaldo Haay di menit 62,  mampu melengserkan SFC yang sebelumnya memimpin sebagai jawara di grup B dengan raihan 6 poin sedangkan Persebaya berhasil melesat dengan mengantongi 8 poin di laga penutup grup B PGK. korankito.com/nisa

AN