Seminggu Pasca Nyabu, Polisi Yakin Rizal Djibran Sakau

Foto/dok

Rizal Djibran ketahuan konsumsi sabu. Kini ia ditahan setelah ditangkap di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat. Polisi pun meyakini sang artis bakal sakau setelah sepekan konsumsi narkoba. Inikah bukti Rizal termasuk pecandu berat?

“Sehat kondisinya. Biarin saja sakau. Sengaja saya. Kalau dia sakau, sakau saja. Tinggal tunggu sakaunya saja beberapa hari lagi, seminggu habis pakai pasti sakau, percaya deh,” ungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto ditemui di Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

Berita Sejenis
1 daripada 4.097

Bakal dibiarkan mengalami sakau di penjara, polisi menyatakan saat penggerebekan di rumah, Rizal memiliki ruangan khusus untuk nyabu. Di ruangan itulah polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya sabu seberat 0,66 gram.

“Sampai saat ini kita periksa belum ada, karena dia setiap pakai dia di lantai 3 di rumahnya (ruangan khusus) nggak ada yang tahu. Tapi kita ada yang tahu kan berarti hebat nih masyarakatnya, membantu kita dalam pencegahan. Nggak (lagi pakai), dia lagi di rumahnya kita tangkap di rumahnya, kita dorong ke atas, kita geledah-geledah dapat. Kemudian dia akui bahwa ini adalah sisa kemarin yang dia pakai,” jelas Brigjen Pol Eko Daniyanto.

Lebih lanjut, polisi menjelaskan dugaan Rizal mengonsumsi narkoba. Bisa karena banyak hal, salah satunya pergaulan malam.

“Alasan gunakan narkoba, mungkin habis syuting, dia pakai saat jadwal padat, dia nggak bisa gunakan dijadikan sebagai doping dia. Bisa saja doping karena sudah kalah bersaing sama yang muda. Mungkin juga ada masalah keluarga atau apa. Bisa juga ini posmo modern dia mengikuti kehidupan malam di luar negeri, mungkin yang terakhir pergaulannya salah, lingkungannya salah,” pungkas Eko. (korankito.com/O tri/mbam)

AN