Panwaslu Banyuasin Preteli Atribut Paslon

foto/waluyo.

Banyuasin- Panwaslu Banyuasin bersama Satlantas Polres Banyuasin dan Dinas Perhubungan Banyuasin melepas Alat Peraga Kampanye (APK) di kendaraan, baik pribadi maupun angkutan umum.

Penertiban atribut kampanye yang digelar di Jalan Palembang-Betung, Km42, Kabupaten Banyuasin, Selasa (27/2) siang itu bertujuan menciptakan kondisi tertib selama tahapan Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Banyuasin.

Berita Sejenis
1 daripada 11

Pantauan Koran Kito, kendaraan roda empat dan roda dua yang kedapatan memasang stiker pasangan calon (paslon) langsung dihentikan oleh petugas dan dicopot stikernya. Usai kendaraan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakan tegas bagi yang memasang APK tidak pada tempatnya dan sebelum waktu yang telah ditentukan oleh KPU Banyuasin.

“Kita tertibkan dan kita lepas paksa semua gambar paslon yang menempel di setiap kendaraan angkutan desa di Banyuasin ini. Jika masih ada juga alat peraga Kampanye di kendaraan ASN pastinya ditindak juga,” jelasnya.

Dari hasil penertiban ini, lanjutnya, ada 13 kendaraan ankutan umum yang dipasang stiker bergambar paslon. “Akan terus dilakukan hingga bersih APK yang dianggap dipasang secara liar,” tegasnya. Korankito.com/waluyo/depe.