Hadapi Persebaya, RD Cari Pemain Seperti Ini

Foto: korankito.com/nisa

Palembang – Laga bentrok antara Sriwijaya FC dan Persebaya menjadi laga pamungkas di putaran ketiga Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK). Dimana pada pada laga kali ini menjadi laga penentu siapakah yang berhak melaju ke semifinal.

Namun jika di lihat dari data statistik kedua tim ini mempunyai poin yang tidak begitu jauh. Sriwijaya FC telah mengantongi 6 poin dan Persebaya sudah mengumpulkan 5 poin pasca menekuk Persiba Balikpapan 3-1.

Mengenai pertandingan itu, Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tetap pada konsistensinya untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jam terbangnya minim di Piala Presiden lalu.

“Menghadapi Persebaya kita melihat kalkulasi yang tepat. Artinya besok saya tetap memberikan kesempatan kepada semua pemain, dengan catatan kita akan serius menghadapi Persebaya,” ujar RD, Selasa, (27/2) sore.

Diakui eks pelatih Persija Jakarta ini, dirinya memang menurunkan sejumlah pemain bintang saat melawan Madura United, namun melawan Persebaya tidak menutup kemungkinan dirinya tetap akan menurunkan pemainyang sama.

“Saat melawan Madura, kita memang menurunkan pemain andalan kita yang kemarin juga ikut berjuang melawan Persiba seperti Marcho, Dzhalilov dan Beto. Namun untuk besok, kita masih mencari chemistry yang tepat siapa yang bakal kita turunkan,” ucap pelatih 52 tahun ini.

Sementara itu Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkapakan, akan menerapkan pola yang sama dengan SFC. Ia memberikan isyarat untuk merotasi pemainnya.

“Besok kami akan melihat siapa yang lebih siap untuk bermain,” ucap Alfredo. korankito.com/nisa

AN