Dirental Acara Pernikahan, Mobil Mia Dilarikan Penyewa

foto/cr2.

Palembang- Apes dialami Mia Sari Misba. Wanita yang tinggal di kampung Bali, Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, harus kehilangan mobil kesayangannya Daihatsu Xenia dengan nopol BG 1703 UM.

Mobilnya dilarikan orang yang merentalnya yakni AA (32) warga Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami. Pascakejadia itu, korban bersama Hendra Effendi (36) melapor ke Mapolresta Palembang, Senin (27/2) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 9

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang. Pelapor Hendra menceritakan kejadiannya berawal terlapor minta bantuan untuk dicarikan mobil rentalan yang akan disewa ke Lampung.

“Dia (AA) menghubungi saya minta dicarikan mobil untuk pergi ke Lampung Pak. Kata akan menghadiri acara kelurganya yang akan nikahan,” kata Hendra saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang.

Lantas, Hendra pun menghubungi Mia untuk menyewakan mobil korban kepada AA. Keduanya bertemu dengan terlapor di Jalan Palembang-Betung, Kecamatan Sukarami Palembang, 31 Desember 2017 pukul 22.00.

“Setelah mobil diserahkan, sampai saya membuat laporan ini mobil dia (korban) tidak kunjung dikembalikan terlapor Pak. Saya sudah menghubungi nomor ponselnya, tapi sudah tidak aktif lagi,” cetusnya.

Dirinya berharap, danya laporan yang dibuatnya. Petugas dapat menangkap pelaku yang telah melarikan mobil milik korban. “Saya harap, pelakunya dapat tertangjap Pak dan mobil milik (Mia) dapat kembali,” harapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan dari korban dengan dugaan pengelapan.

“Sudah kita terima laporan, dan selanjutnya akan kita serhkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang guna untuk ditindaklanjuti. Atas kejdaian tersebut korbanmengalami kerugian satu unit mobil Xenia dengan Nopol BG 1703 UM,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.