Resmi Dilantik! Pengurus LPTG Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak

Gubernur Sumsel dan tokoh Agama Budha Sumsel dalam acara Pelantikan Pengurus LPTG Sumsel 2017-2022, Minggu (25/2) di Griya Agung Palembang. Foto/kolase korankito.com

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin resmi melantik dan mengukuhkan pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumsel peroide 2017-2022 yang dirangkai dengan kegiatan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Minggu (25/2).

Pengurus LPTG yang dilantik meliputi Ketua LPTG Sumsel, Izen, SE,SPDB, beserta jajarannya. Hadir dalam pelantikan Ketua Pembina Masyarakat Budha, Yayuk Srirahayu, Ketua Walubi Perwakilan Umat Budha, Kartowidisono, Katua Majelis Budhayana Indonesia (MBI) Provinsi Sumsel, Hindralili, serta para Biku Sangha, Pandita, para ketua majelis agama Budha dan para tokoh agama Budha.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Sumsel merupakan daerah tempat umat dari berbagai agama hidup damai berdampingan karna kondusifitas wilayah Sumsel. Menurutnya, kondusifitas Sumsel sudah menjadi komitmen yang harus dijaga bersama seluruh masyarakat diantaranya dengan menjaga kerukukan antar umat beragama.

“Jadi, mari kita bekerja bersama di bidang masing-masing membangun daerah ini, mari kita beribadah dengan aman dan damai di Sumatera Selatan, dan bersama menjaga kerukunan antar umat beragama,” ajak Alex.

Sementara itu, Ketua LPTG Sumsel, Izen, SE,SPDB mengatakan, kepengurusan LPTG Provinsi Sumsel merupakan suatu lembaga tempat menyalurkan aspirasi, lembaga untuk belajar dan membina umat Budha dalam menjalankan isi dari kitab suci Budha.

“Sebagai ketua dan mewakili seluruh anggota LPTG kita siap mendukung dan mensukseskan Asian Games dan Pilkada serentak di Sumatera Selatan tahun ini. Mari kita berjuang bersama mensukseskan dua agenda besar ini,”ajaknya kepada semua hadirin.

Lanjut Izen, LPTG Provinsi Sumsel telah berpartisipasi pada pelaksanaan Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Nasional tahun 2017 lalu di Provinsi Jawa Tengah. STG sendiri merupakan ajang lomba seni budaya dan tari kreasi Buddhis, merupakan event 3 tahunan umat Budha tingkat nasional yang memperlombakan nyanyian lagu Buddis solo, paduan suara, membaca kitab suci, serta dhammadesana / ceramah.

“Walaupun kita belum dilantik, tahun lalu kita sudah bisa mengirimkan peserta pada STG nasional sebanyak 60 orang dan berhasil mendapatkan juara. Kita akan berupaya pada penyelenggaraan STG kedepan dapat dilaksanakan di Sumatera Selatan,” pungkasnya.(korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.108
AN