Curi Gerobak dan Ember, Residivis Nyaris Tewas Dimassa

foto/cr2.

Palembang- Welly (48) warga Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT II nyaris tewas diamuk massa yang berada di Jalan KH Azhari, Lorong Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Minggu (25/2) sekitar pukul 15.00.

Tersangka kepergok mencuri di gudang kosong di seputaran tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dihadiahi bogem mentah, Welly diserahkan ke Polsek SU II Palembang untuk mempertanggungjawabkan ulahnya.

Berita Sejenis
1 daripada 32

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan tersangka berawal ketika Welly melintas di depan gudang kosong itu. Melihat keadaan sepi, dirinya pun masuk ke dalam dan mengambil sejumlah barang-barang.

Ketika hendak membawa kabur barang-barang yang dicuri. Ulah tesangka kepergok oleh Denny warga sekitar sekaligus keluarga pemilik gudang kosong itu. Tak ayal dia ditangkap dan sempat jadi bulan-bulanan warga sekitar.

“Waktu itu, saya lagi perbaiki atap rumah. Pas menoleh ke arah gudang, melihat dia (tersangka) sedang mengeluarkan barang-barang dari dalam gudang,” kata Denny saat ditemui di Mapolsek SU II Palembang.

Melihat hal itu, ia pun langsung mengejar tersangka sembari beteriak maling. “Ketika saya lihat, dia lagi mau mengeluarkan gerobak, tapi tersangkut di pagar. Sedangkan ember dan lain-lain sudah diluar semua,” katanya.

Sementara itu, Welly membantah telah melakukan pencurian. Ia mengatakan, ketika itu sedang mencari rumah mantan istrinya. “Pengarus minuman keras Pak. Jadi tidak sadar saya mencuri itu,” katanya tertunduk malu.

Sementara, Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto melalui Kanit Reskrim Ipda Novel membenarkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian di gudang kosong.

“Mendapatkan laporan adanya pelaku pencurian diamuk massa, kita mendatangi TKP dan membawanya ke Mapolsek SU II Palembang. Saat ini pelaku juga sedang dalam pemeriksaan petugas,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN