12 Provinsi Ikuti Kejurnas Bowling Di Jakabaring Palembang

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin resmi membuka kejurnas bowling 2018. Foto/dok

Palembang – Sebanyak 33 pebowling putri dan 48 pebowling putra dari 12 Provinsi berlaga dalam ajang Kejuaraan Nasional atau Kejurnas.  Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini juga diikuti para atlet terbaik dari Sumatera Selatan.

Kejurnas Bowling ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di Venue Bowling Center Jakabaring Palembang Minggu (25/02).

Berita Sejenis
1 daripada 3.768
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ditengah-tengah Atlet Bowling kontingen Prov.Sumsel. Foto/dok

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyebut, awal tahun lalu venue bowling ini masih berbentuk rawa-rawa, dengan kerja keras dan kerja nyata Pemprov Sumsel dan semua yang terlibat dapat menyulap menjadi Bowling Center terbaik di Asia. Alex mengatakan  bowling pertama di Indonesia dimainkan di tahun 1930 waktu masih zaman Belanda tepatnya di Plaju Sungai Gerong.

“Jadi sejak  zaman Belanda kami sudah main bowling dan sekarang di sini bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa dibangun tidak sampai 2 tahun tidak makai duit sendiri (APBD), kita berhasil membangun Bowling terbaik di Asia,” ungkap Alex disambut tepuk meriah hadirin

Foto/dok

Menurut Alex, tes event road to Asian Games 2018 melalui kejuaraan nasional (kejurnas) ini adalah selain salah satu cara untuk mencari atlet terbaik, juga untuk mencari kesalahan dan mencari kekurangan dari venue bowling tersebut. Dimana ketika penyelenggaraan Asian Games nanti di Venue bowling ini akan mendapat hasil yang terbaik dan sempurna.

“Kami akan memberikan fasilitas kenyamanan optimal untuk kejurnas bowling ini. Selamat datang peserta dari Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumsel, Banten, Jawa barat, Jawa timur, Kalimantan Timur, Sumatera Barat. Ayo bertanding dengan sportif semangat merebut medali emas,” tuturnya memberikan semangat kepada peserta kejurnas

Sementara Ketua Penyelenggara Test Event Cahyo Adi dalam laporannya mengungkapkan, kejurnas ini sendiri diikuti oleh 12 provinsi. Sedangkan penyelenggarannya digelar selama tiga hari. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu momen yang bersejarah dimana diharapkan dari kegiatan ini akan ada tips-tips baru untuk memperkaya dan memerlukan semangat olahraga dan kejuaraan menjadi juara pada event-event yang akan datang.

“Patut kita berikan ucapan terima kasih kepada Bapak Alex Noerdin yang atas semangat memprakarsai, yang tidak kenal menyerah  mewujudkan suatu impian adanya bowling center di Sumatera Selatan ini,” tambahnya

Masih dalam kesempatan yang sama Perwakilan INASGOC Indro Prasetyo menuturkan, Indonesia harus bangga bisa mewujudkan di salah satu di provinsi yang ada di  Indonesia yakni di Provinsi Sumsel lebih tepatnya Kota Palembang mempunya bowling center yang megah. Hal ini dikatakanya, berkat adanya kepimpinan Gubernur Sumsel yakni Alex Noerdin.
Menurutnya tes event ini berguna untuk melihat segala kekurangannya, mengingat masih banyak yang harus dilengkapi.

” Insya Allah di hari Senin nanti akan kita dapatkan beberapa masukan, dimana akan kita masukkan salah satu yang kita akan bahas di Inasgoc. Kita berharap atlet-atlet kita di Asian Games nanti mudah-mudahan bisa mendapatkan medali emas,” tambahnya.(korankito.com/nisa/mbam)