Beto Jadi Penentu Kemenangan SFC di Pilgub Kaltim

Foto: PGK

Balikpapan – Sriwijaya FC sukses mempermalukan Persiba Balipapan dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan tersebut, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Sriwijaya FC dilesakkan Alberto “Beto” Goncalves setelah memenangkan duel udara dengan penjaga gawang Persiba Balikpapan, Fajar Setya di menit ke-80.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Sriwijaya FC merupakan klub pertama peserta PGK 2018 yang berhasil memenangkan pertandingan tanpa harus melewati drama adu penalti seperti yang terjadi di grup A.

Meski dalam pertandingan itu berstatus sebagai tamu, namun tim besutan Rahmad Darmawan tersebut tampil leluasa seperti di kandang sendiri. Bahkan di menit ke-20, Sriwijaya FC nyaris mendapatkan hadiah penalti setelah Nur Iskandar dijatuhkan oleh Fathul Rachman di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Tekanan demi tekanan bahkan kerap mengancam gawang Persiba Balikpapan. Hanya saja, hingga usai babak pertama Sriwijaya FC belum juga berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan.

Awal babak kedua, tak ada perubahan strategi dari kedua tim. Sriwijaya FC pun kembali mendominasi pertandingan. Namun serangan dari Sriwijaya FC lagi-lagi kandas.

Untuk memecah kebuntuan, Rahmad Darmawan pun melakukan rotasi dengan memasukan Alberto Goncalves dan Dzalilov. Masuknya kedua pemain tersebut memberi warna baru untuk permainan Sriwijaya FC.

Puncaknya di menit ke-80, Alberto Goncalves pun berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari Yoo Hyun Koo. Skor 1-0 itu pun tak berubah hingga pertandingan usai. korankito.com/die

AN