Usai Menjambret, Pelajar Dibekuk Polisi

foto/cr3.

Palembang- SP (17), harus berurusan dengan pihak berwajib. Pelajar sekolah menengah kejuruan di Kota Palembang ini merampas ponsel Ani Novitasari (21) warga Lorong Kawat, Kecamatan Sukarami Palembang.

Tersangka diringkus anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di kediamannya Jalan AKBP H Umar, Lorong Damai I, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (21/2) malam atau setengah jam usai beraksi.

Berita Sejenis

Polisi Ringkus Jambret dari Facebook

Kakak-Beradik ‘Bonyok’ Diamuk Massa

1 daripada 51

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika korban berjalan sendirian di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, ponselnya berbunyi sehingga ia menerima panggilan masuk tersebut.

Tak lama kemudian, datang tersangka dari arah belakang yang menendang korban yang mengakibatkan dirinya tersungkur. SP pun langsung merampas ponsel dari tangan Ani kemudian melarikan diri.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sunsel AKBP Erlin Tangjaya melalui Katim Opsnal Unit I Aiptu Heri Kusuma mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal laporan masyarakat terkait aksi penjambretan.

“Anggota kita langsung mendatangi lokasi dan mementa keterangan dari korban. Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan korban, kita lakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka,” ujarnya, Kamis (22/2) siang.

Lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti berupa ponsel milik korban sudah diamankan di Mapolda Sumsel guna pengembangan. “Akan kita kenakan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian Dengan Kekerasan,” katanya.

Sementara itu, SP mengaku baru pertama kalinya melancarkan aksi pencurian tersebut. “Saat melintas disana, saya melihat dia (korban) pegang ponsel. Jadi langsunh saya rampas saja. Khilaf, karena tidak punya uang,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN