2700 Pil Ektasi Asal Aceh Diamankan dari Bus Malam

foto/waluyo.

Palembang- Satres Narkoba Polres Banyuasin kembali menggagalkan penyelundupan pil ektasi sebanyak 2700 butir. Barang haram itu, diamankan dari bus malam di Jalan Palembang-Betung, KM42, Kabupaten Banyuasin.

Selain ribuan ineks itu, polisi juga mengamankan dua orang tersangka yakni Dahri (33) warga Kelurahan Mulia, Kabupaten Aceh Utara dan Inuraini (34) warga Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Aceh Timur.

Berita Sejenis

Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang

BNN Sumsel Amankan 7 Kilogram Sabu

1 daripada 70

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem didampingi Wakapolred Kompol Arif Harsono menerangkan penangkapan itu berawal dari pihaknya menerima informasi masyarakat tentang pengiriman narkoba.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita menggelar razia di lokasi penangkapan. Ketika mobil bus yang dimaksud melintas, amggota kota langsung menghentikannya dan melakukan penggeledahan,” ujarnya, Rabu (21/2) siang.

Benar saja, ketika dilakukan pemeriksaan pihaknya menemukan pil ekstasi itu dari kursi nomor 9-10 yang diduduki kedua tersangka. “Pengakuan mereka, pil ekstasi itu dipesan oleh Z yang tinggal di Palembang,” kata Markus.

Lebih lanjut, Markus mengatakan kedua tersangka sudah diamankan dan akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 JO Pasal 112 Ayat 2 UU Narkotika. “Satu butirnya sekitar Rp300 ribu, jadi kalau diuangkan sekitar Rp810 juta,” tutupnya. Korankito.com/waluyo/depe.

AN