Tiga Oknum Polisi Polsek Kalidoni Dilaporkan ke Propam, Ini Penyebabnya!

foto/depe.

Palembang- M Sobirin (32) warga Jalan Mayor Zend, Lorong Sahabat, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang ini harus mengalami luka lebam sekujur tubuh usai dianiaya tiga oknum polisi.

Pascakejadian itu, korban mendatangi Si Propam Polresta Palembang, untuk melaporkan tiga oknum polisi yang berdinas di Polsek Kalidoni salah satunya berinisial Bripka IK yang diduga telah menganiayanya.

Berita Sejenis
1 daripada 48

Sobirin mengatakan kejadiannya bermula ia sedang beristirahat di pos keamanan PT Monodon, tempat pengolahan air limbah di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (15/2) pukul 13.00.

Tidak lama berselang, datang ketiga oknum polisi tersebut yang langsung menangkap korban seraya memegang pistol. Mereka pun, lanjut Sobirin, melakukan penggeledahan terhadap dirinya.

“Mereka menggeledah badan saya, karena mengira menyimpan narkoba Pak. Mereka bilang diperintahkan oleh atasannya. Setelah itu, saya mau dibawa ke Polsek Kalidoni, tapi saya meminta surat penangkapan,” ujarnya.

Diduga karena menolak dibawa ke Mapolsek Kalidoni Palembang, membuat ketiga oknum polisi itu memukuli Sobirin hingga mengalami luka di leher, memar di kepala, jari tangan, pinggang dan sakit di bagian kemaluannya.

“Mereka terus memaksa saya untuk ikut bersamanya. Tapi saya tetap tidak mau, karena barang bukti narkoba tidak ada. Setelah itu, mereka juga tidak bisa menunjukan surat penangkapan terhadap saya,” kata Sobirin.

Beruntung ketika itu, kuasa hukumnya Adi Irawan tiba di tempat kejadian perkara (TKP), sehingga ketiga oknum polisi tersebut meninggalkan korban. “Melihat ada kuasa hukum kami, mereka pergi begitu saja,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya laporan yang dibuat, pihak Propam Polresta Palembang memberikan hukuman kepada ketiganya. “Saya berharap mereka diberikan sanksi, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” cetusnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasi Propam AKP A.K Gani membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban yang diduga dianiaya oleh anggota polisi.

“Laporan sudah kita terima, terlapor tiga orang diduga anggota Polri Polsek Kalidoni Palembang. Saat ini laporan sedang didalami, mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan korban,” pungkasnya. Korankito.com/depe.