Pengedar Sabu Ditangkap Saat Santai Depan Rumah

foto/cr3.

Palembang- Asik menongkrong di depan kediamannya, Jalan AKBP H Umar, Kecamatan Kemuning Palembang. Alex Sander (38) pengedar narkoba jenis sabu-sabu diringkus Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang.

Selain tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 19 paket narkoba jenis sabu-sabu siap edar di dalam kotak rokok yang disimpan Alex di seputaran tempat tinggalnya.

Berita Sejenis
1 daripada 71

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing mengatakan, penangkapan tersangka berawal ketika pihaknya menerima informasi masyarakat terkait sepak terjang Alex dalam menjalani bisnis haramnya.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankannya saat santai di depan rumah. Saat digeledah kita temukan sabu sebanyak 19 paket di dalam kotak rokok,” kata Robert kepada media.

Robert menambahkan, paket sabu yang diamanman terdiri dari tiga macam, paket Rp100 ribu, paket Rp150 ribu dan paket Rp500 ribun. Pengakuannya sudah enam bulan menjalani bisnis haram tersebut.

“Untuk bandar masih kita kembangkan. Tersangka sendiri akan kita jerat dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas sembilan tahun,” cetusnya.

Sementara itu, tersangka Alex mengaku barang haram itu ia dapatkan dari rekannya berinisial IA yang kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Sudah enam bulan mengedarkan sabu itu,” kata Alex saat ditemui di Polsek Kemuning Palembang.

Alex menambahkan, hasil penjualan sabu ia setorkan kepada IA sebesar Rp60 persen, sedangkan sisanya untuk dirinya. “Hasil jualannya saya gunakan untu kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN