Dijatah Libur Dua Hari, Pemain SFC Diminta Tetap Jaga Kebugaran

Foto/Korankito/Nisa

Palembang– Usai merampungkan laga Piala Presiden 2018, kini skuad Laskar Wong kito mendapatkan kesempatan liburan. Hanya saja, pada Selasa (20/2), Alberto Goncalves dkk harus kembali menjalani latihan di Stadion Athletik Jakabaring, guna mempersiapkan laga Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

“Pemain kita beri libur dulu sebagai bentuk refreshing karena sudah berjuang mati-matian di laga kemarin. Besok, kita akan gelar latihan lagi,”ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad “RD” Darmawan, Senin (19/2).

Berita Sejenis
1 daripada 188

RD mengaku, ia sengaja tidak memberikan jatah libur terlalu lama kepada anak asuhnya itu. Hal itu dikarenakan ia tidak mau merusak ritme yang telah di bentuk.

Baginya, apabila pemain terlalu lama berlibur pastinya berdampak kepada penurunan fisik dan menganggu pola pembentukan tim.

“Pastinya jatah libur selama dua hari sangat cukup untuk pemain beristirahat. Apabila terlalu lama libur tidak terlalu baik juga untuk pemain. Apalagi mereka masih mengikuti turnamen pramusim di Kaltim,”ungkapnya.

Dilanjutkannya libur untuk pemain disebutnya tidak hanya penting memberikan recovery secara jasmani. RD berkata secara rohani para pemain juga bisa melepaskan kerinduan kepada orang tua, istri dan anak atau keluarga. Hal itu pun secara alami harus didapatkan agar saat kembali melakoni jadwal padat pemain lebih segar.

“Saya juga memberikan intruksi kepada pemain agar tidak lupa menjaga kondisi tubuh selama libur. Setidaknya mereka fitness atau olahraga ringan. Meskipun dua hari pemain juga harus bisa menjaga kondisi fisiknya selama libur,” tuturnya. korankito.com/nisa