Polda Sumsel Musnahkan 6.6 Kg Sabu dan  2000 butir Pil Ekstasi

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara. Foto/cr3

Palembang-Mapolda Sumsel menggelar pemusnahan barang bukti narkoba 6,6 kilogram sabu – sabu dan 2.000 butir pil ekstasi dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Pemusnahan ini dilakukan dengan cara di blender, hari Kamis (15/2) pukul 14:00 siang.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menerangkan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil ungkap kasus sejak bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 dengan jumlah delapan (8) kasus.

“Dari delapan (8) kasus ini polisi turut mengamankan 13 orang pelaku, satu diantaranya merupakan narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di rutan Banyuasin. Termasuk pecatan TNI Angkatan Laut yang pernah berdinas di Bireuen, Aceh,” ujarnya.

Lalu Jenderal Polisi bintang dua tersebut menjelaskan,pihaknya akan meminta kepada Kejaksaan Tinggi untuk menuntut hukuman mati terhadap para pelaku dengan tuntutan mati nantinya para pelaku tidak lagi menjadi pengedar saat keluar nanti.

“Koordinasi dengan Kejati sudah kita lakukan agar pelaku ini dihukum maksimal atau bila perlu ditembak mati saja. Kita tentu khawatir nanti kalau hanya kena pidana seumur hidup, pas keluar malah dia jadi yang mengendalikan,” tegasnya.

Kapolda Sumsel juga menyatakan kegeramannya kepada para ‘pemain’ yang terus menjadikan Sumsel sebagai pusat peredaran untuk itu dia meminta anggotanta untuk menindak tegas para pelaku. Bahkan jika ada anggota yang terlibat dipastikan akan langsung kami tindak dengan cara dipecat,” tutupnya. (korankito.com/cr3/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 3.929
AN