Anak Derry Sulaiman Kabur. Ini Penyebabnya!

Foto/dok

Putri Derry Sulaiman, Alyssa Spischak, akhirnya ungkap alasan kabur dari rumah selama berminggu-minggu. Alyssa yang masih berusia 19 tahun, rasakan gejolak remaja yang ingin hidup bebas dan mandiri. Karena merasa dikekang, maka Alyssa nekat kabur namun kini sudah kembali pulang.

“Aku kabur ke Bali karena terlalu dikekang, nggak boleh bebas dan nggak bisa ngelakuin apa yang aku mau. Terus aku juga mau hidup mandiri. Aku dulu hidupnya sama ayah kandung, agak bebas. Tapi setelah papa meninggal harus hidup sama mama. Hidup aku berubah harus ikutin agama, karena ayah Derry pendakwah,” ujar Alyssa ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Derry memang mengakui terlalu keras mendidik anaknya. Tapi maksudnya baik, karena sebagai orang tua, Derry dan suaminya punya tanggung jawab besar untuk masa depan anaknya. Apalagi zaman sekarang, pergaulan bebas remaja merajalela, maka jangan sampai Alyssa terjerumus di dalamnya.

“Sebenarnya nggak ada peraturan, tapi saya nggak boleh keluar rumah harus temenin mama. Alyssa kan juga pengen pergi sama teman-teman, toh nggak macam-macam. Tapi kayaknya Abi susah buat ngertiin karena belum kenal Alyssa. Alyssa nggak pernah kasih tahu Abi perasaan Alyssa, karena Alyssa diam selama ini,” jelas Alyssa.

Pada akhirnya Derry paham kemauan anaknya. Pengertian Derry sekaligus sebagai bantahan bahwa Alyssa kabur karena hasutan, walau ibunda Alyssa yakin betul ada orang ketiga yang memanfaatkan anakna.

“Nggak ada hasutan dari seseorang, karena Alyssa pengen mandiri, aku tinggal di Jakarta terlalu dikekang,” ucap Alyssa.

“Sebenarnya ada sesuatu, tapi Alyssa nggak tahu. Ada yang aneh, karena Alyssa benar-benar benci banget sama orang tuanya. Okelah dia benci Abi-nya, tapi ini dia benci sama ibunya sendiri. Kalau dia kabur dari rumah dianggap biasa saja, tapi kalau sampai cabut dan buang nomer sim card HP-nya, pasti ada sesuatu,” tutup ibunda Alyssa, Jodha. (korankito.com/O tri/mbam)

AN