Harapkan Kemenangan, Anak Pesantren di Palembang Lakukan Ini Untuk SFC

Foto/Korankito/Nisa

Palembang – Puluhan anak pondok pesantren Aulia Cendikia menggelar doa bersama untuk mendoakan skuad Sriwijaya FC yang akan bertanding melawan Bali United, pada laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2018, petang nanti. Hal itu dilakukan agar tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Anak-anak pondok pesantren itu membacakan surat yasin dan menggelar doa bersama di Masjid di kawasan Talang Jambe, Sukarami Palembang, Selasa (13/2) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 189

Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Hendra Zainuddin mengatakan, kegiatan doa bersama untuk Sriwijaya FC ini sudah kerap dilakukan untuk memberikan dukungan tim yang akan bertanding.

“Khusus untuk Piala Presiden ini, kami juga mengadakan doa bersama untuk kemenangan SFC. Semoga saja apa yang kita harapkan dikabulkan Allah SWT,” kata Ustadz Hendra.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Hendra juga meminta para santrinya yang berpuasa Nabi Daud As juga memanjatkan doa untuk kemenangan Sriwijaya FC. Selain itu, selama menonton pertandingan mereka juga diharapkan dapat membaca salawat.

“Besok bagi yang berpuasa Daud, saat Zuhur, Ashar, dan Maghrib sebelum berbuka dan selama puasa doakan terus Sriwijaya FC agar meraih hasil terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Media Officer SFC Dolly Rosana yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan doa ini untuk menyempurnakan usaha yang dilakukan klub.

“Tim sudah melakukan persiapan cukup matang, mulai dari memboyong pemain dan pelatih terbaik, beberapa kali uji coba hingga melakukan latihan perdana lebih awal. Tapi apalah arti hal itu jika tidak ada keridhaan Allah SWT. Semoga saja doa yang dipanjatkan para santri dapat memudahkan langkah Sriwijaya di Piala Presiden,” tambah Dolly.

Bukan hanya pendukung, skuat Sriwijaya FC juga menggelar pembacaan doa bersama di Bali. Mereka memohon diberi kekuatan dan hasil terbaik selama mereka berlaga melawan Bali United.

Diketahui, Sriwijaya FC akan melakoni laga hidup mati di Piala Presiden 2018. Meski berbekal hasil 0-0 di pertandingan sebelumnya, tapi dapat memenangkan pertandingan nanti. korankito.com/nisa/die

AN