Alex Noerdin : Palembang Siap Untuk Melaksanakan Asian Games 2018

Gubernur H Alex Noerdin dalam acara talkshow yang dipandu Anggun penyiar dan Alessandro penanggung jawab radio Elshinta Palembang. Foto/dok

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Rabu (14/2) menjadi Narasumber pada Radio Talkshow dalam acara 18 Tahun Radio Elshinta News dan Talk tema “Kesiapan Sumsel Menyambut Asian Games 2018” di Radio Elshinta Palembang.

Sekitar pukul 11.15 WIB Gubernur Alex Noerdin secara Live menyapa seluruh masyarakat Sumsel dari Radio Elshinta di 96,7 FM. Disana, dengan menggunakan pakaian jas hitam Alex Noerdin bersemangat menyampaikan kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga terbesar di Asia yang dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018. Event ini sangat istimewa bagi bangsa Indonesia karena setelah 56 tahun lamanya sejak tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi dua penyiar radio Elshinta dan Penannggung jawab radio Elshinta Palembang. Foto/dok

Di hari spesial HUT ke 18 Radio Elshinta, orang nomor satu di Sumsel menjelaskan, pada Asian Games nanti Palembang terbagi 13 cabang olaharaga, di antaranya 10 olympic dan 3 non olympic. Untuk infrastruktur seperti 2 jembatan Musi akan selesai bulan ini dan Light Rail Transit (LRT) akan selesai akhir bulan ini. “Insyallah kami, dengan Ridho Allah Palembang siap,”ujarnya secara Live.

Dikatakan Alex, Sumsel sudah berpengalaman sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Bahkan sampai sekarang ada 39 sport event Internasional yang dilaksanakan di Sumsel.

Para atlet nanti, lanjut Alex akan tinggal di Athletes Village kemudian makan di Dinning Hall dengan cukup berjalan kaki ke Venue masing-masing. Bahkan para Atlit dan Official saat mendarat tiba di Bandara SMB II Palembang langsung naik eskalator ke Stasiun pertama LRT di depan Airport. Kemudian dilanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh 24 KM tanpa hambatan ke Jakabaring Sport City (JSC) dan disana sudah menunggu sebuah mobil hydro car. “Tidak ada yang lebih nyaman dari pada Jakabaring,”ucap Alex sambil tersenyum.

Lebih jauh kata Alex, Asian Games itu bukan tujuan, akan tetapi Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Semua itu untuk kesejahteraan rakyat Sumsel. Saat ini, terlihat Palembang lagi babas bingkas, macet, berdebu dan banjir. Namun dengan keyakinannya 6 bulan sebelum Asian Games 2018 Palembang akan menjadi kota tercantik.

Pada kesempatan ini Alex Noerdin mengajak masyarakat Provinsi Sumsel untuk memanfaatkan event besar ini. “Jangan sia-siakan event ini, kita jaga sesuai dengan kemampuan masing-masing seperti jangan buat keributan dan jaga kebersihan. Manfaatkan event ini mungkin kita tidak ketemu lagi dengan event Asian Games di Palembang kedepannya,”ujarnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat Sumsel untuk meramaikan, memanfaatkan secara baik, menjaga dan menyukseskan Asian Games 2018. Karena ini bukan hanya membela nama Sumsel tapi juga membela NKRI.

“Saya atas nama Pemprov Sumsel dan rakyat sumsel mengucapkan selamat HUT yang ke 18 kepada Radio Elshinta semoga tetap maju, berjaya dan mencerdaskan para pendengarnya,”pungkasnya. (korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.103
AN