SFC Gagal Menang, RD: Pemain Terlalu Termotivasi

Foto/Korankito/Nisa

Palembang – Kegagalan Sriwijaya FC memperoleh kemenangan ketika menghadapi Bali United pda laga semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2), menjadi catatan bagi pelatih Rahmad “RD” Darmawan.

RD menilai, dalam laga tersebut anak asuhnya terlalu termotivasi untuk mencetak gol, sehingga terkesan tergesa-gesa.

Berita Sejenis
1 daripada 189

Kendati gagal meraih kemenangan, namun RD mengapresiasi kerja keras Alberto Goncalves Cs. Dia menyebut, permainan skuadnya sudah maksimal dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

Hanya saja, keberuntungan yang belum berpihak kepada Laskar Wong Kito.

“Anak-anak bermain sangat agresif dan tidak memberikan lawan build up. Tapi saya juga akui mereka bermain dengan motivasi yang berlebihan sehingga terkesan sedikit tergesa-gesa,” kata RD.

RD menyebut, dari lima pertandingan di Piala Presiden 2018 sebelumnya, pertandingan ini merupakan pertandingan terbaik yang pernah di lewati skuadnya.

RD mengaku, para pemain Sriwijaya FC itu mampu mengunci pertahanan Bali United, sehingga tak satupun peluang diberikan kepada tim lawan.

“Di pertandingan itu, Bali tidak memiliki peluang sama sekali. Pemain mampu menguncinya. Tapi saat bertandang ke Bali nanti, kita akan tetap bermain normal namun sedikit ada perbedaan. Saya juga memprediksi Bali juga akan melakukan perubahan. Kami masih peluang untuk lolos karena mencetak satu gol saja bisa menang,” ujarnya. korankito.com/nisa

AN