Aduh, SFC Gagal Menang di Kandang

Foto/Piala Presiden

Palembang – Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan di laga semifinal leg pertama melawan Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018).

Dihadapan ribuan suporternya, klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini harus rela bermain imbang dengan skor 0-0.

Berita Sejenis
1 daripada 189

Sebenarnya sejak menit awal di babak pertama, Sriwijaya FC menampilkan permainan menyerang. Peluang Laskar Wong Kito berawal pada menit ke-11.

Memanfaatkan umpan Marckho Sandy, Manucherkhr Dzhalilov mencoba melakukan eksekusi dari sudut kiri kotak penalti Bali United. Hanya saja peluang itu kandas setelah kiper Bali United Wawan Hendrawan sukses membloknya.

Di menit ke-16, anak asuh Rahmad “RD” Darmawan kembali mencoba peruntungan. Dzhalilov lagi-lagi mencoba melakukan tendangan sudut sempit di sisi kanan, namun tendangan terarah pemain asal Tajikistan itu justru membentur tiang gawang.

Tak putus asa, Sriwijaya FC terus melakukan tekanan. Di menit ke-30, peluang kembali menghampiri melalui Makan Konate. Tapi, tendangan keras Konate dari luar kotak penalti mampu diselamatkan dengan apik oleh Wawan.

Peluang Bali United baru terjadi usai water break tepatnya di menit ke-40. Lilipali yang mendapatkan umpan dari Demerson Bruno, lolos dari jebakan offside.

Namun, tekanan yanv diberikan Hamka Hamzah membuat Lilipali kehilangan konsentrasi sehingga tendangannya dengan muda diamankan Teja Paku Alam.

Di babak kedua, Sriwijaya FC kembali mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang terus diciptakan.

Namun, lagi-lagi keberuntungan belum berpihak untuk Sriwijaya FC.

Bahkan, sundulan Mammadou N’Diaye di menit ke-68 belum mampu mengoyak gawang Bali United. Tidak hanya itu, Hamka Hamzah juga memcoba membantu penyerangan. Tapi, peluang yang didapat Hamka Hamzah di menit ke-73 dan menit ke-86 tak juga membuahkan gol.

Hingga babak kedua usai, skor 0-0 tak berubah untuk kedua tim. korankito.com/die

AN