Belum Resmi Cerai, Salma Sudah Dekat Dengan Pria Lain. Ini Sosoknya!

Salamafina dan Sunan Kalijaga. Foto/dok

Salma menyebut Diska Resha sosok yang berbeda 180 derajat dengan Taqy Malik. Tentang ucapanitu, kuasa hukum Taqy sangat menyayangkan dan menghimbau Salma menjaga sikap.

“Kalau laki-laki itu benar pacar, ya itu salah, masa i’dah harusnya Alma hormati dulu pengadilan agama. Harus jaga kehormatan karena status masih tetap kawin dan Alma yang menggugat. Tapi bisa saja laki-laki itu hanya teman atau saudaranya. Sikapnya jabgan sampai memancing opini miring, bisa kena pasal zina,” jelas ilal Ferhard, kuasa hukum Taqy.

Tentang perbedaan Taqy dan Diska, rupanya ada perjanjian antara Salma dan suaminya, bila hafiz tampan itu tak bisa memberikan nafkah tetap setiap bulannya. Ini karena Taqy belum memiliki pekerjaan tetap karena harus menyelesaikan studinya di Mesir.

“Ada komitmen antara Taqy dan Alma. Taqy bakal kasih nafkah tapi nggak bisa ditarget berapa angkanya saya kasih nafkah. Saat itu Alma dan keluarga menyatakan nggak usah dipikirkan masalah nafkah, mereka menerima,” ucap ayah Taqy, Abu Malik.

Karena tak ada kesepakatan sebelumnya, maka dalam pokok perkara putri Sunan Kalijaga itu tak menyinggung soal nafkah. Namun ketika di pengadilan, Salma malah membahas soal nafkah dari Taqy.

“Masalah nafkah, materi gugatan nggak ada singgung masalah nafkah, Alma menyatakan selama ini Taqy nggak pernah menafkahi. Namun menurut pengakuan Taqy, dia pernah memberi Alma nafkah sebanyak tiga kali tapi ya sesuai kemampuan, tak etis disebutkan nilainya,” pungkas ayah dan pengacara Taqy. (korankito.com/O tri/mbam)

AN