Pemkot Palembang Janji Sejahterakan Atlet Disabilitas

Foto/korankito.com/nisa

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berjanji akan meningkatkan kesejahteraan atlet disabilitas yang berprestasi.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo dihadapan puluhan atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committe (NPC) di rumah dinasnya, Senin (5/2).

Berita Sejenis
1 daripada 9

Selama ini, prestasi atlet dari NPC ini kurang terekspose. Oleh sebab itu pihaknya akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan para atlet berprestasi tersebut.

“Sesuai keinginan NPC untuk dapat memiliki anggaran khusus termasuk sekretariat menjadi masukkan Pemkot Palembang. Dan ini akan kita upayakan,” tutur Harno.

Pihaknya berharap, agar atlet-atlet dari NPC ini terus bersemangat. Karena, Pemkot Palembang akan terus memperhatikan seluruh atlet di Kota Palembang tanpa terkecuali.

“Terus semangat dan berikan prestasi terbaik. Kami pasti memikirkan seluruh atlet dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang harus memperhatikan kebutuhan atlet,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua NPC Sumsel, Ryan Yowhari menerangkan, pihaknya bersyukur atas apresiasi Pemkot Palembang yang telah mau menerima aspirasinya.

Ia menjelaskan, NPC ini menjadi barometer olahraga yang dilakoni para penyandang disabilitas di Kota Palembang.

“Alhamdulillah, Pak Harno mau mendengarkan aspirasi kita. Kami berharap agar anggaran khusus untuk kesejahteraan atlet disabilitas ini dapat segera terealisasi,” harapnya.

Karena, lanjutnya, atlet-atlet penyandang disabilitas dari Kota Palembang berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbang 10 medali emas pada perhelatan akbar Asia Paragames di Malaysia.

“Meski kami memiliki keterbatasan, tapi kami mampu memberikan prestasi bagi Kota Palembang. Dimana, secara nasional Sumsel sukses memberikan 20 medali emas dari 126 keseluruhan medali yang diraih Indonesia dan 10 medali emas disumbangkan atlet Palembang,” tutupnya. korankito.com/nisa

AN