Singkirkan Arema, SFC ke Semifinal

Foto/Liga Indonesia

Solo – Sriwijaya FC sukses melenggang ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Tiket fase empat besar itu diraih setelah Laskar Wong Kito menumbangkan Arema FC dengan skor 3-1.

Tampil di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2), malam, kedua tim tersebut bermain memukau di hadapan ribuan pendukungnya.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Di babak pertama, pertandingan antara kedua klub besar di Indonesia tersebut berjalan cukup alot. Meski Sriwijaya FC menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun Arema FC bermain lebih apik dengan dua peluang yang didapatnya.

Hanya saja, peluang tersebut belum berubah menjadi gol, dan skor 0-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua Arema FC pun kembali tancap gas. Puncaknya pada menit ke-61, Singo Edan mendapatkan hadiah penalti setelah setelah Bio Paulin menjatuhkan Dedik Setiawan di kotak terlarang.

Namun, Dedik yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang. Bola hasil tendangannya dari titik putih tersebut sukses diamankan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Tak patah semangat, Sriwijaya FC pun mencoba melakukan serangan balik. Gol pembuka kemenangan terjadi menit ke-67. Bek asal Kamerun Bio Paulin, berhasil mengoyak gawang Arema FC melalui tandukan keras dan terarahnya setelah menerima umpan sepak pojok dari Adam Alis.

Di atas angin, Laskar Wong Kito terus menekan Arema FC yang runtuh mental setelah kebobolan gol pertama.

Syahrian Abimanyu kembali menambah gol untuk Arwijaya FC melaui tendangan bebasnya ke pojok gawang di menit ke-71.

Tertinggal dua gol, Arema akhirnya membalas melalui Nur Hardianto setelah kembali menerima hadiah penalti pada menti ke-83.

Hanya saja, Alberto Goncalves menghapus asa Arema FC melaju ke semifinal lewat golnya menit ke- 85 dengan memanfaatkan umpan silang Manucherkhr Dzalillov.

Hingga babak kedua usai skor 3-1 pun menjadi milik Sriwijaya FC.

Kemengangan itu juga membalaskan dendam Sriwijaya FC yang pada Piala Presiden 2017 lalu disingkirkan oleh Arema FC di babak delapan besar.

Sementara di semifinal nanti, Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Bali United setelah menyingkirkan Madura United. korankito.com/die

AN