Panik, Masnur Tak Sempat Selamatkan Harta Bendanya

Foto/dhia

Musirawas – Masnur (42), warga Desa B Srikaton, Kelurahan Tugu Mulyo, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musirwas, hanya bisa tertunduk lesu menyaksikan rumah miliknya ludes dilalap si jago merah.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa setelah Masnur dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Berita Sejenis
1 daripada 23

Namun akibat peristiwa itu, Masnur harus mengalami kerugian lebih kirang Rp 150 juta.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Masnur bersama keluarganya sedang duduk santai di ruang tamu rumah, Jum’at (2/2) siang.

Namun setelah beberapa saat, mereka dikejutkan dengan munculnya asap dari bagian belakang rumahnya.

Karena panik, Masnur bersama keluarganya langsung keluar menyelamatkan diri. Kondisi rumah yang semi permanen api cepat membesar dan membakar selurih isi rumah.

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung berupaya bergotong royong memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat pukul 14.30, kemudian kita bersama dengan Satpol PP membawa tiga mobil Damkar meluncur menuju TKP,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Musirawas.

Akses jalan yang sempit dan kawasan padat penduduk, sedikit menyulitkan petugas untuk menuju lokasi.

“Alhamdulillah sekitar pukul 15.00 WIB api berhasil dipadamkan dan tidak merembet kerumah warga lainnya. Selama satu jam kemudian pihaknya langsung melakukan pendinginan,” ujarnya.

Untuk dugaan sementara pihaknya belum bisa memastikan. Namun pasca kejadian pihak kepolisian langsung datang dan mengamankan tempat kejadian.

“Informasi pemilik rumah dugaan sementara karena konsleting listrik,” korankito.com/dhia

AN